kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) Catat Peningkatan Trafik 30% Saat Sahur


Kamis, 14 Maret 2024 / 20:51 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) Catat Peningkatan Trafik 30% Saat Sahur
ILUSTRASI. Gerai Indosat pada pusat belanja di Jakarta.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut bulan Ramadan, emiten telekomunikasi PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) memastikan kesiapan jaringan dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi prioritas dan menambah kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik harian.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, Indosat telah mencatat peningkatan trafik sebanyak 20%-30% saat waktu sahur dibandingkan hari biasanya.

"Sejak awal bulan Ramadan, kami sudah ada peningkatan saat sahur yang biasanya orang tidak ada aktivitas, peningkatannya sebesar 20%-30% dibandingkan rata-rata trafik harian," kata Steve saat ditemui di acara Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS 2023, Kamis (14/3).

Steve Saerang

Baca Juga: Rumor Kembali Menerpa Indosat, Investor dan Peminat Saham ISAT Sebaiknya Lebih Cermat

Penambahan jaringan juga dilakukan di sejumlah wilayah. Di pulau Jawa sendiri dilakukan di Jakarta, Surabaya, hingga Banyuwangi. Selain penambahan jaringan, Indosat juga menyediakan paket bundling khusus di bulan Ramadan.

Indosat juga mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.

 

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.

Baca Juga: Indosat Bakal Melepas Saham ISAT Hasil Buyback di Harga Rp 5.850

Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian.

Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×