kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indosat siap menggelar 4G-LTE di seluruh Indonesia


Minggu, 05 Juli 2015 / 21:32 WIB
Indosat siap menggelar 4G-LTE di seluruh Indonesia


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) siap menggelar jaringan 4G-LTE (Long Term Evolution) di seluruh Indonesia. Kesiapan ini diwujudkan melalui program modernisasi jaringan Indosat secara nasional sehingga menjadikan seluruh jaringan Indosat siap untuk teknologi AG-LTE.

Layanan telekomunikasi Indosat yang berbasis 4G-LTE kini mampu memberikan kecepatan download hingga 185 Mbps dan upload data hingga 41 Mbps. Indosat mengklaim kecepatan tersebut merupakan yang tercepat di Indonesia saat ini.

"Kami sudah menghadirkan teknologi 4G-LTE melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali," ungkap Fuad Fachroedin, Group Head Corporate Communications Indosat dalam keterangan resminya, Minggu (5/7).

Selanjutnya, Indosat akan segera mengaktifkan teknologi 4G-LTE di kota-kota besar seluruh Indonesia hingga akhir tahun dan dilanjutkan kota-kota lain pada tahun 2016.

“Kami optimistis akan segera dapat mempercepat menggelar 4G-LTE ini di seluruh Indonesia karena didukung program Modernisasi Jaringan yang masih terus berlangsung dan kami percepat penyelesaiannya,” lanjut Fuad.

Program Modernisasi Jaringan sendiri telah dimulai Indosat sejak dua tahun lalu. Moderninsasi jaringan memberikan coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi dan stabil untuk akses data serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice).

Sampai akhir tahun ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan Modernisasi Jaringannya di 42 kota besar beserta area sekitarnya (setara hampir 200 kabupaten/kotamadya) di seluruh Indonesia.

Sementara jaringan 4G atau LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. 4G-LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman.

Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download/upload data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×