kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IndoSterling (TECH) siapkan inkubator entrepreunership generasi Indonesia


Senin, 18 Oktober 2021 / 11:35 WIB
IndoSterling (TECH) siapkan inkubator entrepreunership generasi Indonesia
ILUSTRASI. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT IndoSterling Technomedia Tbk di Jakarta, Kamis (25/3/2021). TRIBUNNEWS/FX ISMANTO


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Inovasi kreatif terus dilakukan PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH). Kali ini anak usaha dari IndoSterling Group ini menghadirkan program #hasTECH. 

Program kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi ini, hadir membekali mahasiswa Indonesia untuk siap, sigap dan memiliki daya saing serta nilai jual saat memasuki ekosistem ekonomi digital.

Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia Tbk, Billy Andrian, mengatakan pProgram kolaborasi #hasTECH ini akan melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa di dalam kelas, "dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja," katanya dalam siaran pers, Senin (18/10).

Dalam merespons tantangan era Industri 4.0 dan Society 5.0, Billy mengatakan, diperlukan kemampuan yang bersifat aplikatif serta mampu memanfaatkan kemajuan dari teknologi digital. Hadirnya #hasTECH, kata dia, menjadi implementasi dari Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga: Harga saham BUKA & TECH beda nasib di perdagangan bursa Selasa (12/10)

Ia melanjutkan, wujud kongkretnya TECH memberikan ruang kolaborasi dengan berbagai universitas untuk menyiapkan lulusan siap kerja. Di sini TECH juga dapat menjadi partner dan mentor lewat ruang inkubator untuk universitas kolaborator. 

"Kami dapat membantu mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur agar ide dan bisnis model mereka potensial dan bernilai di mata investor,” kata Billy.

Billy mengatakan perguruan tinggi yang sudah menjadi kolaborator pertama #hasTECH adalah Institut Teknologi DEL (ITD) di Sumatra Utara.

Setelah ITD #hasTECH, ia bilang, akan segera menyusul, kolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi lainnya. Pihaknya mendukung ITD yang memiliki misi menjadi center of excellence dalam pemanfaatan teknologi untuk kemajuan bangsa. 

Baca Juga: BEI buka lagi perdagangan saham Indosterling Technomedia (TECH) pada hari ini

"TECH ingin menjadi bagian dalam penyelenggaraan dan pengembangan proses pendidikan yang unggul dan berkelanjutan, serta bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Billy menjelaskan tentang ITD #hasTECH.  

Sebelum program #hasTECH, komitmen TECH dalam mendukung Pendidikan Tinggi di Indonesia diwujudkan dengan kolaborasi antara EduFecta - sebuah platform e-learning inovasi dari anak usaha TECH - dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).
 
#hasTECH akan mendampingi civitas akademika sebagai future leaders and future decision makers di Indonesia, siap menyambut tantangan laju perkembangan digital industry and society, yang semakin pesat,” kata Billy.

Selanjutnya: Indosterling Technomedia luncurkan aplikasi digital perbaikan dan perawatan gedung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×