kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   19.000   1,25%
  • USD/IDR 16.195   5,00   0,03%
  • IDX 7.164   1,22   0,02%
  • KOMPAS100 1.070   0,97   0,09%
  • LQ45 838   0,57   0,07%
  • ISSI 216   -0,45   -0,21%
  • IDX30 430   0,42   0,10%
  • IDXHIDIV20 516   -1,25   -0,24%
  • IDX80 122   0,37   0,31%
  • IDXV30 126   -0,52   -0,42%
  • IDXQ30 143   -0,58   -0,40%

Infomedia Gencarkan Strategi Baru dalam Menciptakan Produk dan Teknologi Inovatif


Senin, 19 Desember 2022 / 22:19 WIB
Infomedia Gencarkan Strategi Baru dalam Menciptakan Produk dan Teknologi Inovatif
ILUSTRASI. Frost & Sullivan Nobatkan Infomedia Sebagai Costumer Experience Outsourcing Services of The Year.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Infomedia Nusantara, subsidiary dari PT Telkom Indonesia, Tbk (TLK) kembali meraih penghargaan berskala internasional sebagai Costumer Experience Outsourcing Services of The Year 2022. Penghargaan diberikan oleh Frost & Sullivan yang merupakan perusahaan konsultasi global dalam market research analssis growth strategs consulting serta corporate training services. 

Frost & Sullivan menilai bahwa pasar layanan Business Process Outsourcing (BPO) Indonesia tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9,4 persen dari 2020 hingga 2027, dengan terus meningkatnya kesadaran bahwa pengalaman pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga loyalitas pelanggan.

Seiring perkembangan saluran interaksi yang semakin beragam dengan pertumbuhan teknologi digital, tuntutan pelanggan akan fleksibilitas dan kecepatan layanan juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Menghadapi tantangan tersebut, BPO provider diharapkan mampu menghadirkan solusi yang terintegrasi dan menyeluruh untuk menjawab kompleksitas bisnis proses perusahaan.

Baca Juga: Integrasi Data Kendaraan Pengguna Tol Nirsentuh, BPJT, RITS, dan Korlantas Gandengan

Memiliki pengalaman pengelolaan CRM selama lebih dari 2 dekade, Infomedia dinilai memiliki portofolio pengelolaan BPO yang kuat. Dengan posisi sebagai market leader di bidang CRM, Infomedia terus mengembangkan inovasinya sebagai perusahaan digital BPO dengan berfokus pada empat bidang utama (people process platformdan place).

Best Practices Research Analyst Frost and Sullivan Riana Barnard mengatakan sebagai pemimpin pasar, Infomedia senantiasa memantau dengan cermat tren pasar dan permintaan pelanggan yang terus berkembang.

"Oleh karena itu, perusahaan senantiasa melakukan update teknologi sebagai inti dalam mendukung proses digitalisasi bisnis proses klien untuk menciptakan pengalaman pelanggan tanpa batas," ungkap dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/12).

Lebih lanjut, sebagai pemimpin pasar di Industri BPO, Infomedia juga dinilai selalu berkomitmen dalam melakukan penetrasi ke arah digital pada setiap tahapan proses bisnisnya. Perusahaan dinilai mampu membaca perubahan perilaku konsumen sebagai sebuah insight yang turut mendukung pengembangan hingga inovasi pada setiap produk dan layanannya.

Komitmen Infomedia untuk menghadirkan inovasi dalam menjawab berbagai tantangan bisnis, secara menyeluruh dalam menghadirkan digital experience yang akan membantu membangun hubungan dengan pelanggan hingga pengelolaan proses bisnis melalui teknologi terdepan.

Agus Winarno Direktur Utama Infomedia menyampaikan rasa bangga terhadap perolehan penghargaan tersebut serta menunjukkan komitmen Infomedia untuk mengedepankan fleksibilitas dan kecepatan dalam mengorkestrasi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan dan harapan klien.

“Sepanjang tahun 2022, Infomedia secara aktif merespon kebutuhan pasar melalui penerapan strategi baru dalam menciptakan produk dan teknologi yang inovatif untuk menambah value bagi pelanggan. Implementasinya diterapkan secara menyeluruh melalui dua portofolio utama yakni Costumer Relationship Managemen dan Shared Service," ujarnya.

Baca Juga: APVI Komitmen untuk Meningkatkan Pengawasan Guna Cegah Penyalahgunaan Vape

Menjawab berbagai tantangan dalam menyajikan Customer Experience di tahap yang optimal, Infomedia menghadirkan solusi BPO secara komprehensif, baik untuk proses pelayanan pelanggan hingga digitalisasi back office perusahaan.

Solusi komprehensif ini memungkinkan perusahaan klien memiliki kemampuan lebih dalam mengontrol cost, melakukan reduksi terhadap ketidakefisienan proses, hingga fleksibilitas untuk menghadapi dinamika preferensi pelanggan. Hal ini, menjadi nilai kunci Infomedia dalam memikat pelanggan untuk mempercayakan proses bisnisnya kepada Infomedia.

“Kami tidak hanya memberikan layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan, namun juga memberikan ekosistem yang holistik dan mampu memenuhi kebutuhan dengan tepat sasaran hingga memudahkan mereka dalam melakukan operasional harian. Output berupa analitics behaviour juga menjadi value yang tidak dipungkiri menjadikan Infomedia sebagai mitra digital yang telah teruji”, lanjut Awin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×