kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Infrastruktur dan komoditas mengangkat penjualan Fuso di 2017


Jumat, 19 Januari 2018 / 12:46 WIB
Infrastruktur dan komoditas mengangkat penjualan Fuso di 2017
ILUSTRASI. Persiapan Pameran otomotif terakbar, GIIAS 2017


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) berhasil menjual 42.319 unit truk di 2017. Jumlah tersebut meningkat 28% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hasil tersebut menandakan perolehan pangsa pasar 45% Fuso di pasar kendaraan niaga.

Duljatmono, Sales & Marketing Director KTB mengungkapkan, peningkatan ini sudah mulai terasa sejak akhir tahun 2016 lalu dan kondisi ini berlanjut di tahun 2017.

“Proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah sangat membantu mendongkrak pasar kendaraan niaga. Ditambah lagi sektor perkebunan kelapa sawit juga ikut menyumbang kenaikan yang cukup signifikan” ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (19/1).

Sektor lain yang berkontribusi besar terhadap penjualan Mitsubishi Fuso adalah sektor logistik untuk consumer goods. “Pertumbuhan sektor logistik cenderung stabil mengikuti pertumbuhan pasar, namun sektor inilah yang menjadi penyumbang terbesar terhadap angka penjualan,” tambah Duljatmono.

Jika dirinci lebih detil, segmen light duty truck menyumbang kontribusi terbesar. Produk Colt Diesel berhasil membukukan penjualan sebanyak 38.116 unit dengan pangsa pasar mendominasi 58% pasar pada kategori yang sama.

Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, produk Fuso, New Fuso dan Tractor Head penjualannya sebesar 4.203 unit dengan pangsa pasar 19%. Dilihat dari data tersebut, Colt Diesel masih ,menguasai lebih dari setengah pasar di segmen light duty truck.

Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, KTB akan gencar mengupayakan perolehan market share yang lebih besar lagi. Untuk itu di tahun 2018 KTB akan melakukan banyak peningkatan di segmen ini, salah satunya dengan mempersiapkan produk-produk baru yang menyesuaikan kebutuhan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×