kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,11   2,80   0.31%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Kia meluncurkan Morning di Kuartal II


Selasa, 20 Mei 2014 / 15:42 WIB
Ini alasan Kia meluncurkan Morning di Kuartal II
ILUSTRASI. Natto, makanan asal Jepang, masuk dalam jajaran makanan yang sempat viral di sosial media TikTok di tahun 2022 ini.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Jika dilihat dari harganya yang bersaing dan konsumsinya yang irit, manajemen PT Kia Mobil Indonesia (KMI) yakin bisa bersaing di segmen city car. Namun kenapa baru meluncurkannya sekarang. Padahal di negara lain, Kia Morning sudah mengaspal sejak tahun lalu.

Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI menjelaskan bahwa pada awal tahun 2013, penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan. Turunnya penjualan dipengaruhi oleh mobil murah atau LCGC yang mulai membuka pasar baru.

Penjualan Kia pada empat bulan pertama tahun ini hanya 3.365 unit. Padahal pada periode yang sama di 2013, penjualan Kia bisa mencapai 4.209 unit.

Nah, setelah melihat pasar mulai stabil dengan kehadiran LCGC barulah Kia berani mengeluarkan produk baru guna mendongkrak penjualan. "Turun karena LCGC. Sekarang pasar sudah stabil, kami baru bisa luncurkan Sportage, Picanto Platinum, dan hari ini Kia Morning," kata Hartanto, Selasa (20/5).

Hartanto yakin dengan kehadiran produk-produk baru, penjualan Kia pada kuartal II-2014 akan beranjak naik. Dan diperkirakan di akhir tahun bisa mencapai target penjualan total antara 10.000 unit hingga 12.000 unit.

"Kami optimis di kuartal II, penjualannya bisa di atas 1.000 unit per bulan. Khusus untuk Morning target kami 2.000 unit hingga akhir tahun," ungkap Hartanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×