kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Ini alasan mobil warna putih jadi idola di Bali


Rabu, 24 Februari 2016 / 22:36 WIB
Ini alasan mobil warna putih jadi idola di Bali


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Salah satu pertimbangan masyarakat ketika akan membeli kendaraan roda empat adalah warna. Banyak konsumen yang rela menunggu lama mobil yang akan dibelinya datang, demi warna yang diinginkan.

Selain masalah pribadi, warna kesukaan ternyata juga bisa seragam diminati oleh masyarakat di satu daerah tertentu, seperti salah satunya di Bali. Fie An, Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada, sebagai distributor resmi mobil Suzuki di Bali. Dijelaskan bahwa mobil warna putih jadi idola konsumen di Bali.

“Masyarakat di sini sangat suka dengan mobil berwarna putih. Dan ini bukan hanya dialami oleh merek Suzuki, tetapi juga dengan teman-teman dari merek lain,” ujar Fie, Selasa (23/2).

Saat ditanyakan alasannya, Fie mengatakan, warna putih sudah menjadi bagian kehidupan dari warga Bali, seperti salah satunya di dalam  dunia spiritual. Warna ini juga dianggap lebih enak dipandang dibading dengan warna yang lainnya.

“Warna putih kerap digunakan dalam ritual-ritual peribadatan, sehingga dianggap suci dan enak dipandang, bagi masyarakat Bali yang cukup kental nuansa religi dan budayanya. Dan di sini warna mobil putih punya perputaran yang bagus dan tidak jatuh harga jualnya,” ujar Fie.

Fie menambahkan,  hampir 50 persen masyarakat Bali membeli mobil dengan warna putih. “Jadi selain warna putih, akan sedikit sulit untuk dijual di sini,” kata Fie. (Ghulam Muhammad Nayazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×