Reporter: Namira Daufina, Widyanto Purnomo | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. Banyak pendatang baru di bisnis ponsel murah membuat persaingan ponsel murah makin ketat. Agar tak tergilas oleh kompetisi, produsen ponsel murah mesti atur siasat dan strategi pemasaran.
Seperti yang dilakukan PT Hartono Istana Teknologi, produsen ponsel merek Polytron yang telah mempersiapkan program promosi untuk memperkuat pasarnya. Santo Kadarusman, Public Relation and Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, menyatakan, Polytron akan melakukan beberapa program pemasaran, diantaranya; dealers campaign, membuka kanal distribusi, ikut pameran ponsel, road show, promosi di toko hingga membuka penjualan secara online.
Program promosi tersebut dilakukan Polytron untuk meningkatkan penjualan. Sebab, pasar ponsel murah lebih banyak dari segmen pasar ponsel menengah dan premium. "Karena harganya murah, untungnya juga kecil," tambah Santo. Di segmen pasar ponsel murah ini, Polytron memiliki produk yang dijual di kisaran harga Rp 175.000 unit-Rp 500.000 per unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News