kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Jurus Merek Kecantikan Lokal Somethinc Perkuat Kepercayaan Konsumen


Selasa, 21 Desember 2021 / 16:18 WIB
Ini Jurus Merek Kecantikan Lokal Somethinc Perkuat Kepercayaan Konsumen


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brand kecantikan lokal, Somethinc, berkomitmen untuk terus memberdayakan reseller melalui program pendampingan dan edukasi secara reguler, termasuk dengan program Somethinc Class yang diselenggarakan pada 11 Desember lalu.

Program yang menjadi pertemuan langsung perdana Somethinc bersama reseller di seluruh Jabodetabek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para reseller dalam membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk skincare dan make up berkualitas.

Kepercayaan konsumen menjadi nomor satu untuk bisnis produk kecantikan, karena produk langsung diaplikasikan ke wajah.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Wajah untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Berminyak

"Kami sadar, rekomendasi orang sekitar seperti word of mouth, adalah strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumen. Bagi Somethinc, reseller merupakan partner kami, karena mereka yang berinteraksi langsung dengan konsumen,” kata Marsela Limesa, Co-founder dan President, Somethinc, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (21/12).

“Hal tersebut menjadikan masukan dari reseller ini menjadi sangat berarti buat kami. Sebagai brand kecantikan, kami ingin tumbuh dan sukses bersama reseller, sehingga kesuksesan mereka juga menjadi kesuksesan kami,” tambahnya.

Program “Somethinc Class” menghadirkan edukasi produk Somethinc yang lebih mendalam, termasuk memperkenalkan 120 produk make up yang telah diluncurkan pada 12 Desember, tips bersama ahli make up untuk diterapkan reseller saat membantu konsumen dalam memilih produk, serta ruang diskusi bersama founder Somethinc, Irene Ursula.

Program ini melanjutkan program upskilling yang diselenggarakan Somethinc secara berkala, antara lain tentang marketing dan digital skill, serta penentuan pricing yang seimbang untuk memastikan reseller mendapatkan harga terbaik.

Terbukti dengan hadirnya produk make up yang semakin beragam dan diseimbangi dengan edukasi yang maksimal dari Somethinc, produk baru make up ini berhasil meraih Top 5 Make Up Brand di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia dalam waktu satu hari saja.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Skincare Emas dengan Harga Affordable untuk Remajakan Kulit Wajah

Dalam sesi diskusi tersebut, Irene Ursula, founder dari Somethinc, mengungkapkan bahwa dirinya memulai bisnis dari reseller. Support dan koneksi yang diterima juga menjadi kekuatan untuk Irene berani membuat brand Somethinc yang kini telah memiliki ratusan SKU atau jenis produk.

"Visi dan misi kami adalah membangun Sometinc sebagai start up beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk skincare terbaik di kelasnya, yaitu produk Somethinc dari Indonesia. Dari perjalanan mengembangkan Somethinc tiga tahun yang lalu, kami menyadari koneksi yang salah satunya terbangun lewat reseller ini punya peran penting bagi Somethinc bisa mewujudkan mimpi tersebut," ungkap Irene Ursula, Founder dari Somethinc.

Komitmen Somethinc untuk tumbuh bersama reseller terlihat dari anggotanya yang telah tumbuh berkali lipat di tahun ini. Hingga saat ini, reseller Somethinc sudah mencapai ratusan orang dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×