kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Ini jurus Mister Donut cuil pasar donat domestik


Kamis, 27 September 2018 / 13:40 WIB
Ini jurus Mister Donut cuil pasar donat domestik
ILUSTRASI. Mister Donut


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai pemain baru di pasar donat domestik, PT Ragam Karya Bersama pemilik gerai Mister Donut cukup optimistis mencuil pasar donat domestik. Perusahaan sudah menyiapkan strategi ekspansi untuk bisa bersaing dengan merek-merek yang lebih dulu hadir di pasar.

Steven Sunarno, Direktur Operasional Ragam Karya Bersama menyampaikan bahwa perusahaan memiliki modal yang kuat dengan adanya jejaring gerai minimarket induk usaha. Asal tahu saja, Mister Donut merupakan anak usaha PT Indomarco Prismatama yang mengelola gerai Indomaret.

"Strategi kami bersama-sama dengan Indomaret untuk menjangkau seluruh Indonesia. Dalam waktu yang tidak terlalu lama (penjualan) kami bisa menjadi mayoritas di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (27/9).

Dirinya mengatakan dengan modal penjualan 2 juta pcs per bulan, saat ini perusahaan sudah mencuil market share. Hanya saja, dirinya belum bisa merinci berapa market share yang digenggam karena riset yang ada saat ini cenderung mengategorikan donat sama dengan roti.

Kendati baru masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2015 lalu, rupanya Mister Donut terus mengalami perkembangan yang signifikan. Bahkan tahun depan, perusahaan menargetkan penjualan 3 juta pcs per bulan atau naik 50% ketimbang tahun ini.

"Harapan kami bisa menjadi nomor satu di segmen donat, itu dengan sinergi dengan Indomaret kami bisa kuasai penjualan di radius 500meter hingga 1 kilometer," lanjutnya.

Dibanding dengan kompetitor yang tidak memiliki jejaring yang mendekat dengan pelanggan. Oleh karena itu, dirinya optimistis bisnis perusahaan akan berkembang pesat ketimbang kompetitor yang masih andalkan gerai-gerai di pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×