kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kota yang alami kenaikan properti tinggi


Selasa, 14 Februari 2017 / 14:05 WIB
Ini kota yang alami kenaikan properti tinggi


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

Pada tahun 2016 lalu telah diprediksi bahwa ada lima kota yang akan mengalami peningkatan harga properti di tahun 2017 di antaranya ialah Jakarta Timur, Jember, Tangerang, Bantul, serta Batam. Menurut data yang dikompilasi tim rumahku.com, pada kelima kota ini sekarang memang terjadi perkembangan yang sangat pesat khususnya di bidang properti.

Ini sebuah kabar menggembirakan bagi Anda yang memiliki aset di daerah tersebut. Tentu saja kenaikan ini bisa Anda manfaatkan jika ingin menjual aset yang Anda miliki di daerah tersebut. 

Jakarta Timur
Jakarta adalah salah satu kota yang paling pesat perkembangannya, jadi tak heran jika di kota ini harga properti sangat tinggi. Khususnya untuk Jakarta bagian timur, angka kenaikan properti di wilayah ini mencapai 22,81%.

Untuk kenaikan harga rumah  mengalami peningkatan sebesar 28,90%. Sementara di sektor apartemen dan tanah masing masing mengalami peningkatan sebesar 8,6% dan 7,62%.

Jember 
Kota Jember yang kaya akan hasil pertanian dan perkebunan ini turut mengundang kehadiran banyak investor yang ingin menanamkan modalnya di sini. Pada tahun 2016 lalu Kota Jember juga di nilai menjadi kota dengan kenaikan harga properti paling tinggi di bandingkan dengan daerah lainnya.

Sedangkan di tahun 2017 ini diperkirakan harga properti di wilayah ini juga masih meningkat tajam, untuk sektor pertanahan mengalami kenaikan sebesar 56,23%. Sementara di sektor perumahan kenaikannya sebesar 19,39%.

Tangerang
Untuk wilayah kota Tangerang juga sedang mengalami peningkatan harga properti dengan angka kenaikan rata-rata  sebesar 19,47%. Kenaikan terbesar ialah pada sektor pertanahan. Harga tanah di wilayah ini melejit hingga 61,42% sementara di sektor perumahan hanya mengalami peningkatan sebesar 12,52%. Sayangnya Hal tersebut tidak berlaku pada apartemen yang justru turun sekitar 2,55%.

Bantul 
Salah satu kota yang ada di wilayah Yogyakarta ini juga terlihat mengalami peningkatan, meskipun tak sebesar kota-kota sebelumnya.  Keunikan tersebut ialah terjadi pada sektor pertanahan dengan harga tanah meningkat sebesar 16,10%. Sementara perbedaan tak terlalu jauh dari harga kenaikan harga  rumah yang meningkat sebesar 15,31%.

Batam
Rata-rata kenaikan harga properti di kota Batam ialah sebesar 16,34%. Dengan harga tanah yang melejit hingga 79,08% namun kenaikan yang tidak berimbang terjadi di sektor perumahan yang hanya mengalami kenaikan sebesar 7,39%.

Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×