kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Ini penjelasan Pertamina pasca satu karyawan PHM terpapar virus corona


Senin, 23 Maret 2020 / 14:12 WIB
Ini penjelasan Pertamina pasca satu karyawan PHM terpapar virus corona
ILUSTRASI. Lustrasi Pertamina Hulu Mahakam

Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) memastikan salah satu karyawan anak usaha, Pertamina Hulu Mahakam di Balikpapan yang positif terinfeksi virus corona dalam kondisi yang baik dan tengah dalam pengawasan medis.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan pihaknya terus melakukan pemantauan kondisi karyawan tersebut sesuai prosedur yang ada.

"Saat ini kondisinya cukup baik. Segenap manajemen dan karyawan Pertamina berdoa semoga pekerja tersebut dan juga seluruh masyarakat Indonesia yang terinfeksi COVID-19 dapat segera pulih," ujar Fajriyah dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (23/3).

Baca Juga: Satu karyawan Pertamina Hulu Mahakam positif virus corona selepas dinas ke Jakarta

Fajriyah menambahkan, Pertamina juga sudah melakukan penelusuran terhadap aktivitas pekerja tersebut. Sejumlah orang yang pernah berinteraksi dengan pekerja tersebut pun sudah diwajibkan karantina mandiri.

Fajriyah melanjutkan, pekerja tersebut merupakan pekerja di fungsi pendukung (back office) yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan dalam kegiatan kesehariannya.

Menurutnya, sejak virus corona merebak, Pertamina telah aktif melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini terutama di lingkungan kantor. Diantaranya pemeriksaan suhu seluruh orang yang datang, menyediakan masker dan hand sanitizer di titik-titik area publik.

"Selain itu juga menyemprotkan desinfektan di sejumlah ruang kerja, area publik, fasilitas operasional dan SPBU termasuk memberikan proteksi tambahan berupa masker dan sarung tangan untuk operator SPBU dan awak mobil tanki," tukas Fajriyah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×