kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini penjelasan Tokopedia soal pencapaian festival harbolnas 11.11 dan listing fee


Jumat, 13 November 2020 / 19:29 WIB
Ini penjelasan Tokopedia soal pencapaian festival harbolnas 11.11 dan listing fee
ILUSTRASI. Tokopedia


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, enggan menyebutkan pencapaian transaksi yang diterima pada momen belanja online 11.11 yang berlangsung Rabu (11/11) lalu.

Nuraini Razak, VP of Corporate Communication Tokopedia menyebutkan sejak awal berdiri pihaknya tidak pernah berpartisipasi dalam Harbolnas sehingga tidak memiliki kampanye khusus seperti 11.11.

"Tapi Tokopedia mengadakan festival belanja bulanan 'Waktu Indonesia Belanja' (WIB) setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Sebagai contoh, pada Juli lalu kami mengadakan promo WIB yang disiarkan melalui SCTV, Indosiar dan Tokopedia Play serta menghadirkan boyband Korea, BTS," jelasnya pada Kontan, Jumat (13/11).

Nuraini mengatakan melalui program tersebut, Tokopedia berusaha menawarkan berbagai nilai tambah dan diharapkan dapat membuat pengalaman belanja masyarakat menjadi lebih menarik dan efisien.

Sementara itu mengenai biaya Listing Fee yang dikenakan pada pelapak, Tokopedia menjelaskan jika ada berbagai tipe penjual di Tokopedia, salah satunya Regular Merchant yang dapat menikmati platform Tokopedia tanpa biaya dan komisi.

Baca Juga: Kolaborasi OVO, Grab, dan Tokopedia Hadirkan Gelaran Promo 11.11 bagi pelanggan

Di sisi lain, jika penjual yang bersangkutan membutuhkan layanan tambahan untuk meningkatkan kualitas tokonya, penjual dapat memanfaatkan keanggotaan Power Merchant.

"Melalui Power Merchant, para penjual dapat meningkatkan penjualan secara signifikan, mendapatkan berbagai nilai tambah serta meningkatkan kepercayaan pembeli tanpa biaya bulanan. Untuk mempermudah penjual kami, Tokopedia menerapkan pemotongan biaya layanan sebesar 1% yang hanya diberlakukan saat produk terjual," jelas dia.

Selain Regular Merchant dan Power Merchant, Tokopedia juga menyediakan kemudahan bagi para penjual untuk meningkatkan kualitas tokonya lebih lanjut melalui keanggotaan Official Store.

Penjual Official Store dapat menikmati sederet fasilitas lebih seperti layanan Top Search di Tokopedia, promo serta peluncuran eksklusif di Tokopedia dan masih banyak lagi.

"Khusus untuk penjual Official Store, Tokopedia menerapkan pemotongan biaya layanan mulai dari 2% untuk berbagai kategori yang hanya diberlakukan saat produk terjual," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×