kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,32   -12,18   -1.32%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rencana Sugih Energy (SUGI) usai laksanakan RUPSLB


Kamis, 24 Oktober 2019 / 16:23 WIB
Ini rencana Sugih Energy (SUGI) usai laksanakan RUPSLB
ILUSTRASI. perusahaan pertambangan minyak dan gas alias migas, PT Sugih Energy Tbk (SUGI) Foto Dok SUGI (dari annual report)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat gagal terlaksana beberapa pekan lalu, PT Sugih Energy Tbk (SUGI) akhirnya mampu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (24/10). Perusahaan yang bergerak di bidang energi ini juga akan fokus pada pembenahan internal dalam beberapa waktu ke depan.

Sebagai informasi, agenda RUPSLB SUGI hari ini adalah pergantian posisi Direktur Utama dari Abhaya Bhushan Chatterjee menjadi Walter Rudolf Kaminski.

Selain itu, Direktur SUGI Dindo Subandrio mundur dari jabatannya melalui RUPSLB hari ini. Perusahaan kemudian memutuskan untuk menambah jumlah direktur menjadi dua orang. Posisi tersebut kini ditempati oleh Lawrence T.P. Siburian dan David Wiranata.

Baca Juga: Sugih Energy (SUGI) Gagal Merombak Susunan Direksi

Direktur SUGI Lawrence T.P. Siburian bilang, jumlah pemegang saham yang hadir dalam agenda hari ini mencapai 66,67% dari total pemegang saham SUGI. Alhasil, RUPSLB dapat dilaksanakan.

Kendati demikian, pihak SUGI belum melakukan pembagian tugas untuk dua posisi direktur baru. “Nanti ada rapat internal lagi untuk bahas seputar jobdesk masing-masing direktur, termasuk saya,” ujar Lawrence ketika ditemui Kontan.co.id, Kamis (24/10).

Ia mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh SUGI. Karenanya, dalam 6 bulan ke depan, pihak SUGI akan fokus pada pembenahan internal perusahaan, termasuk merilis laporan keuangan.

Baca Juga: RUPSLB diundur jadi 24 Oktober 2019, kinerja Sugih Energy (SUGI) masih suram?

Asal tahu saja, terakhir kali SUGI merilis laporan keuangan adalah di kuartal III-2018 lalu. Saat itu, SUGI mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 220,16% (yoy) menjadi US$ 826.267. Akan tetapi, perusahaan masih menderita rugi bersih bahkan meningkat 58,64% (yoy) menjadi US$ 1,37 juta.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×