kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ini respon Xiaomi atas kelangkaan chipset


Kamis, 14 Oktober 2021 / 20:52 WIB
Ini respon Xiaomi atas kelangkaan chipset
ILUSTRASI. Xiaomi Redmi 9C

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri teknologi tengah menghadapi krisis kelangkaan chipset. Kekurangan pasokan chipset akibat dari pandemi Covid-19 diperkirakan berlangsung hingga 2022.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, kelangkaan chipset adalah salah satu tantangan yang dihadapi industri teknologi pada kuartal IV-2021 ini dan ke depannya.

Kondisi ini tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh pada rantai suplai komponen dan produk-produk Xiaomi.

Meski begitu, Xiaomi menegaskan tantangan ini tidak menggoyahkan komitmen perusahaan untuk membawa teknologi inovatif ke Xiaomi Fans dan konsumen yang berada di Indonesia.

“Terkait pengaruh kepada target penjualan Xiaomi, kami belum bisa memberikan informasi yang spesifik terkait hal ini,” jelas Alvin kepada Kontan.co.id, Kamis (14/10).

Baca Juga: Siap-siap, iPhone 13 segera dijual di Indonesia, ini perkiraan harganya

Namun, Alvin bilang hingga kini belum ada rencana untuk kembali menyesuaikan harga di produk lain. Xiaomi terus memantau dampak perubahan harga komponen ini sebelum memutuskan kebijakan penetapan harga produk.

Xiaomi berpegang teguh pada komitmen untuk menjaga margin tidak lebih dari 5% untuk perangkat keras, menghadirkan teknologi terbaru sebanyak mungkin kepada Xiaomi Fans dan konsumen di Indonesia.

Sehingga, hal ini tidak akan menghalangi Xiaomi untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk terbaik dengan harga sebenarnya.

Xiaomi optimistis bahwa produk Xiaomi tetap menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang mendambakan performa terbaik di rentang harganya.

“Kami memahami jika terdapat kekecewaan yang dirasakan konsumen. Meskipun demikian, hal ini merupakan upaya kami mewujudkan komitmen dalam menghadirkan teknologi terbaru kepada semua orang dan tetap berpegang teguh untuk menghadirkan berbagai produk menakjubkan dengan harga sebenarnya,” jelas dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×