kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,79   8,64   1.04%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Ini sejumlah ekspansi bisnis Gojek di tahun ini


Kamis, 14 Januari 2021 / 20:08 WIB
Ini sejumlah ekspansi bisnis Gojek di tahun ini
ILUSTRASI. Ilustrasi gojek logo baru, Jakarta (9/9). KONTAN/Panji Indra

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek akan terus melakukan transformasi bisnis dengan sejumlah ekspansi yang akan dilakukan di tahun ini.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menyebut, pihaknya akan mendalami ekspansi pasar diluar negeri dalam hal menyatukan branding karena itu merupakan satu kunci untuk bisa dapat semakin dalam ke market market diluar Indonesia. 

"Sebetulnya di tahun ini merupakan tahun dimana kita menyatukan semuanya, kita menyatukan aplikasinya, kita satukan brandnya dimana seluruh Asia Tenggara sekarang menggunakan brand Gojek dengan menggunakan satu aplikasi gojek," ungkap Kevin dalam Webinar Kompas 100 CEO FORUM, Kamis (14/1).

Kevin mengatakan, hal tersebut sebetulnya sudah pihaknya kerjakan sebelum pandemi tetapi dengan adanya pandemi ini pihaknya juga melihat bahwa pentingnya untuk mengekspansi pasar diluar Indonesia karena pihaknya melihat di luar negeri sekala pandemi nya tidak sebesar di Indonesia, dan perkembangan di luar negeri sudah mulai naik secara aktivitas masyarakat dan Gojek sudah ada present di luar negeri. Hal tersebut disebut Kevin membantu performance perusahaan.

"Kita juga bersyukur untuk layanan transportasi, setiap bulannya ada sekitar 28 juta penggguna Gojek. Kita juga mengakhiri tahun 2020 ini dengan transaction value naik 10% dibandingkan dengan tahun 2019. Ini suatu yang kita senang yang merupakan hasil dari inisiatif-inisiatif tadi," jelasnya.

Baca Juga: Jika Gojek dan Tokopedia merger, Aviliani: KPPU diminta bijak

Ia mengungkapkan, pihaknya ingin membangun Gojek untuk menjadi perusahaan berkesinambungan untuk tahun-tahun kedepan. Menurutnya, Gojek adalah suatu institusi yang diharapkan bisa menjadi perusahaan global yang berkesinambungan. Maka dari itu, komitmen Gojek adalah untuk menjadi suatu perusahaan dengan inovasi produk yang tepat sasaran dan membantu konsumen dan mitra untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM di indonesia.

Sementara di Indonesia, pihaknya akan berekspansi dalam layanan GoFood. Gojek akan lebih gencar berkolaborasi dengan UMKM-UMKM restoran untuk bisa membangun bisnis bersama. Sementara dalam layanan GoPay, pihaknya akan melakukan jauh lebih besar fokus untuk pembayaran online. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×