kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Sinyal-sinyal Honda Akan Rislis HR-V Terbaru di Indonesia


Jumat, 18 Maret 2022 / 07:15 WIB
Ini Sinyal-sinyal Honda Akan Rislis HR-V Terbaru di Indonesia
ILUSTRASI. Produksi Honda HR-V model lawas di dalam negeri mulai Februari 2022 sudah dihentikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produksi Honda HR-V model lawas di dalam negeri mulai Februari 2022 sudah dihentikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Saat ini, pabrikan hanya menjual stok sisa sampai model barunya keluar yang disinyalir tidak lama lagi meski permintaan di pasar domestik masih cukup tinggi. 

"Kita sudah tak produksi dan meng-wholesales-kan lagi HR-V yang model lama. Kalau ditanya kapan barunya keluar, nanti tunggu saja," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales DirectoR PT HPM, Rabu (16/3/2022). 

Dalam kesempatan sama, ia pun menyebut ketersediaan atau stok HR-V model lama tinggal 300 unit lagi secara nasional. Jumlahnya tentu bakal terus berkurang seiring dengan komunikasi diler dan konsumen. 

Namun belum dinyatakan secara pasti, apakah konsumen atau loyalis itu akan diarahkan ke pembelian HR-V terbaru atau tidak. Sebab kabar atas kehadiran SUV medium baru tersebut santer terdengar belakangan ini. 

Baca Juga: Simak Harga Mobil Bekas BMW Varian Ini Murah per Maret 2022

"Stok per-kemarin itu sisa 300 unit lagi tetapi back order kita sudah lebih dari itu. Jadi akan dikomunikasi antara diler dan kosnsumennya," lanjut Billy. 

Sinyal kehadiran HR-V generasi baru sebenarnya sudah muncul beberapa waktu lalu sejak munculnya bocoran desain serta Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)-nya di Indonesia.

Dilansir laman Samsat DKI Jakarta, mobil bakal memiliki 4 varian yaitu E, S, SE, dan RS dengan NJKB mulai Rp 243 juta hingga Rp 305 juta. Lalu beredar pula di media sosial bahwa mobil terkait sedang syuting di wilayah Ibu Kota untuk kebutuhan promosinya nanti. 

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Daihatsu Sirion, Varian Kedua Kian Murah per Maret 2022

Pihak HPM lantas tidak menampik kabar tersebut. Pada pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Honda Indonesia memang tidak menggelar acara besar. 

Tetapi di booth-nya diinformasikan bahwa perseroan akan menghadirkan mobil baru dalam waktu dekat atau di pameran setelahnya yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Memberikan Sinyal Kuat Kehadiran HR-V Terbaru Sebentar Lagi"
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Agung Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×