kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,08   -0,94   -0.10%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini standar baru apartemen mewah di Jakarta


Jumat, 05 Februari 2016 / 13:52 WIB
Ini standar baru apartemen mewah di Jakarta
ILUSTRASI.


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. "The Residences at The St Regis Jakarta merupakan standar baru hunian mewah di Jakarta."

Demikian klaim Rajawali Property Group yang disampaikan kepada Kompas.com, Kamis (4/2/2016), tentang properti terbarunya, apartemen The Residences at The St Regis Jakarta yang sedang dalam tahap renovasi. 

Bahkan, CEO Rajawali Property Group, Shirley Tan, berani menegaskan The Residences at The St Regis Jakarta merupakan hunian premium yang menawarkan kesempurnaan pelayanan ala The St Regis.

"Saat ini Jakarta memang dipenuhi beberapa hunian mewah yang berada di atas atau di samping hotel. Tetapi hanya sedikit yang menawarkan kesempurnaan layanan yang terkait dengan nama The St Regis," ujar Shirley.

Oleh karena itu, penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc, dilakukan sebagai bagian dari strategi Rajawali untuk mengembangkan hunian bermerek dengan hak kepemilikan yang unik di Asia Tenggara.

Hal senada dikemukakan Senior Vice President, Acquisition & Development, Starwood Hotels & Resorts Asia Pasifik, Rajit Sukumaran. Menurut dia, The Residences at The St Regis Jakarta akan memenuhi kebutuhan gaya hidup orang-orang kaya Jakarta.

"Hunian ini juga menjadi daya tarik bagi investor properti mewah dengan tetap berakar pada warisan The St Regis yakni kemampuan untuk memberikan pengalaman yang luar biasa," ucap Sukumaran.

Bagi CEO Leads Property Indonesia, Hendra Hartono, apartemen mewah itu adalah yang memenuhi kebutuhan prestise, dan gaya hidup kalangan yang mapan secara finansial atau ultra high net worth individuals (UHNWI).

"Apartemen mewah bagi UHNWI bukan kebutuhan untuk tempat tinggal, bukan pula untuk investasi, melainkan untuk status, gengsi, dan juga koleksi," tutur Hendra.

Karena itu, tak mengherankan jika pasokan apartemen mewah jauh lebih sedikit dibanding pasokan apartemen menengah. Biasanya, satu lantai hanya terdiri dari maksimal 4 unit. Sementara untuk unit griya tawang atau penthouse khusus menempati satu lantai sendiri.

Adapun harga jual apartemen mewah dengan spesifikasi khusus konten impor dan dikelola oleh jaringan operator internasional ternama lebih dari Rp 75 juta per meter persegi. Bahkan, bisa mencapai Rp 125 juta hingga Rp 200 juta meter persegi.

Kaum UHNWI akan tergiur membeli apartemen mewah ini jika dia sudah mengantongi nama dan siapa tetangga di sebelahnya. 

"Kalau profil tetangga di sebelahnya tidak dikenal atau kurang populer, mereka akan mempertimbangkan ulang. Karena itu, pemasar apartemen mewah harus punya relasi kuat dari kalangan berduit ini," cetus Hendra.

Lantas, bagaimana The Residences at The St Regis Jakarta mampu memikat kalangan tajir Jakarta?

The Residences at The St Regis Jakarta berlokasi di menara terpisah di samping hotel The St Regis Jakarta. Apartemen ini terdiri dari 164 unit dengan rancangan eksterior dan interior mewah serta tawaran kehidupan privasi.

Setiap unit apartemen akan menampilkan suasana yang hangat, keagungan dan pemandangan yang indah dari gedung pencakar langit Jakarta.

The Residences at The St Regis Jakarta dirancang dalam tiga tipe pilihan, yaitu Sky Residence dengan tiga kamar tidur seluas 355-373 meter persegi; Sky Villa dengan 4 kamar tidur seluas 750 meter persegi; dan Sky Palace dengan luas lebih dari 1.250 meter persegi.

Para penghuni akan menikmati layanan concierge eksklusif, ruang serbaguna dan wine room, kolam renang, lounge untuk makan dan perpustakaan, pusat kebugaran serta parkir mobil khusus.

Pemilik apartemen juga akan menikmati layanan khas The St Regis hingga di depan pintu mereka, termasuk The St Regis Butler Service, serta akses ke pusat kebugaran dan fasilitas restoran hotel The St Regis Jakarta.

Kompas.com menyajikan tampilan visual interior The Residences at The St Regis Jakarta, mulai dari ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur, hingga fasilitas kolam renang. 


Sebelumnya diberitakan, Rajawali Property Group dan Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc, menyepakati perjanjian pengelolaan untuk The St Regis Hotel Jakarta dan The Residences at The St Regis Jakarta. 

Kesepakatan kerjasama pengelolaan ini berlangsung selama 20 tahun, yang selanjutnya bisa diperpanjang 10 tahun kemudian.

Lokasi fasilitas akomodasi mewah ini berada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, yang sebelumnya merupakan Four Seasons Jakarta. Smentara Four Seasons Jakarta akan berada di kompleks pengembangan Capital Place, koridor Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×