kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Ace Hardware (ACES) pertahankan bisnis saat pandemi vrus corona


Senin, 27 April 2020 / 16:33 WIB
Ini strategi Ace Hardware (ACES) pertahankan bisnis saat pandemi vrus corona
ILUSTRASI. Suasana gerai Ace Hardware. KONTAN/Baihaki/30/9/2019


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi COVID-19, Emiten ritel perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menerapkan beberapa strategi penjualan. Salah satunya, menyediakan berbagai channel belanja melalui ACE Online maupun Rupa-rupa.com. Pelanggan juga bisa melakukan belanja melalui chat Whastapp yang tertera di situs resmi Ace Hardware.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil mengatakan, ACE tetap melayani pelanggan melalui beragam channel berbelanja. Baik secara offline (sebagian besar toko tetap buka), online (melalui ACE Online di www.acehardware.co.id/shop atau di ruparupa.com yang merupakan authorized online retailer Kawan Lama Group), maupun pemesanan melalui whatsapp.

Baca Juga: Di tengah pandemi corona, Ace Hardware (ACES) buka gerai ke-5

"Selain itu, ACE menghadirkan toko yang aman dan nyaman bagi pelanggan, dengan melakukan general cleaning menggunakan cairan disinfektan secara berkala pada peralatan belanja (trolley belanja, mesin EDC), area kasir, area customer service, eskalator dan lift, toilet, hingga lantai," ujar Helen kepada kontan.co.id, Senin (27/4)

ACE juga menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan di area kasir dan customer service, membuat tanda khusus untuk menjaga jarak di antrean kasir untuk social distancing, serta menyarankan pelanggan untuk bertransaksi secara non tunai menggunakan kartu atau pembayaran digital. Karyawan ACE juga menjalankan protokol kebersihan untuk keamanan pada saat melayani pelanggan.

"ACE kini memberikan berbagai kemudahan pembayaran untuk memudahkan pelanggan, diantaranya melalui fasilitas cicilan 0% menggunakan kartu kredit, atau cicilan tanpa kartu kredit menggunakan Danakini yaitu lembaga pembiayaan dibawah naungan Kawan Lama Group, kartu debit, pembayaran digital, hingga bank transfer," kata Helen.

Helen menjelaskan ACE menyediakan beragam produk berkualitas. Tidak hanya untuk kebutuhan rumah dan gaya hidup, tapi juga produk-produk pendukung gaya hidup sehat sebagai solusi untuk menjaga kondisi seluruh anggota keluarga stay clean, fit and healthy .

Baca Juga: Tahun 2019, penjualan Ace Hardware (ACES) tumbuh 12,43%




TERBARU

[X]
×