kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi bisnis Bridgestone untuk jangka menengah-panjang


Kamis, 09 Juli 2020 / 14:14 WIB
Ini strategi bisnis Bridgestone untuk jangka menengah-panjang
ILUSTRASI. Bridgestone.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bridgestone Corporation (Bridgestone) hari ini mengumumkan Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang terbaru, yang memiliki visi ke depan untuk menjadi perusahaan yang menyediakan layanan solusi berkelanjutan kepada masyarakat dan pelanggan dalam rangka menuju tahun 2050 mendatang dan seterusnya.

Pengumuman ini disampaikan pada konferensi pers virtual di Tokyo oleh CEO dan perwakilan Eksekutif Bridgestone Global, Shu Ishibashi. Dalam kesempatan tersebut, Bridgestone juga meluncurkan tagline global baru yaitu "Solutions for Your Journey” dan identitas merek yang diperbarui.

Baca Juga: Mobil bekas David Beckham, Aston Martin V8, ditawarkan dengan harga fantastis

"Hal ini merupakan bagian dari perjalanan transformasi perusahaan dan perubahan dari suatu perusahaan ban, menjadi pemimpin di bidang penyedia layanan mobilitas berkelanjutan dan solusi tingkat tinggi," jelas CEO dan perwakilan Eksekutif Bridgestone Global, Shu Ishibashi, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (9/7).

Sebagai bagian dari Strategi Bisnis Menengah-Jangka Panjang dan dipandu oleh misinya "Melayani Masyarakat dengan Kualitas Unggul", Bridgestone akan terus meningkatkan visinya untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan pelanggan sebagai perusahaan penyedia solusi berkelanjutan untuk hari ini, besok, dan menuju masa depan di tahun 2050.

Adapun strategi bisnis menengah-jangka panjang perusahaan tersebut menguraikan tiga strategi bisnis utama yaitu, memanfaatkan keberlanjutan sebagai inti dan keunggulan kompetitif bagi semua aspek bisnis, untuk menciptakan nilai sosial dan nilai pelanggan.

Lalu,  Meningkatkan solusi bisnis lewat platform unik, serta membangun bisnis model yang unik dari Bridgestone: Berevolusi dan berkembang menjadi bisnis solusi mobilitas yang memanfaatkan kekuatan dan luasnya bisnis inti dari ban dan karet.

Baca Juga: Microsoft dan Bridgestone ramaikan teknologi ban di masa depan

“Pengenalan tagline baru "Solutions for Your Journey” merupakan penanda transformasi kami kepada dunia dan mengkomunikasikan visi jangka panjang kami untuk menjadi perusahaan yang memberikan solusi berkelanjutan,” kata Shu Ishibashi,

Ia melanjutkan, pihaknya menjadikan momen ini sebagai “Tahapan Ketiga (Bridgestone 3.0)" dalam sejarah perusahaan, dengan "Tahapan Awal” (Bridgestone 1.0)" pada tahun 1931 ketika Bridgestone didirikan di Tokyo dan "Tahapan Kedua (Bridgestone 2.0)" berlangsung pada tahun 1988 ketika Bridgestone bergabung dengan Firestone.

"Kami sangat gembira menyambut masa depan karena Bridgestone maju untuk menawarkan solusi mobilitas kelas dunia yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dan masyarakat," sambung dia.

Tagline "Solutions for Your Journey” akan menggantikan tagline merek Bridgestone yang sebelumnya, "Your Journey Our Passion". 

Tagline baru akan digunakan secara global di semua pasar dimana Bridgestone melakukan penjualan dan operasi untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai perusahaan global.

Bridgestone akan mulai menggunakan tagline baru pada paruh kedua 2020 dengan peluncuran skala penuh yang direncanakan untuk kuartal pertama 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×