kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Ini Tiga Pelanggan Pertama Hyundai All-New Kona Electric


Kamis, 25 Juli 2024 / 17:36 WIB
Ini Tiga Pelanggan Pertama Hyundai All-New Kona Electric
ILUSTRASI. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan acara penyerahan unit All-New Kona Electric kepada tiga pelanggan pertama


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan acara penyerahan unit All-New Kona Electric kepada tiga pelanggan pertama dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, pada 25 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, HMID juga secara simbolis menyerahkan 10 unit All-New Kona Electric kepada PT Blue Bird Tbk (BIRD). Mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung mobilitas yang lebih bersih di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penyerahan All-New Kona Electric ini dilakukan seminggu setelah peluncuran mobil listrik tersebut, menegaskan komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi kendaraan di Indonesia. 

Kehadiran All-New Kona Electric sebagai mobil listrik pertama di Indonesia dengan baterai yang diproduksi secara lokal menunjukkan kesiapan Hyundai dalam menyediakan ekosistem mobil listrik yang lengkap dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Ini Kata Hyundai Soal Harga Mobil Listrik China yang Lebih Terjangkau

Woojune Cha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, menyatakan bahwa Hyundai terus mempercepat proses elektrifikasi di Indonesia dengan menyediakan rantai pasok mobil listrik yang lengkap, termasuk peresmian pabrik sel baterai HLI yang memproduksi baterai mobil listrik lokal pertama. 

Hal ini memungkinkan Hyundai untuk menyerahkan All-New Kona Electric kepada mitra Bluebird dan tiga konsumen pertama hanya seminggu setelah peluncurannya.

"Kedepannya, Hyundai akan terus memperkuat ekosistem mobil listrik untuk memastikan pengalaman kepemilikan yang tanpa kekhawatiran bagi masyarakat Indonesia,” ujar Woojune Cha dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (25/7).

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas antusiasme pelanggan terhadap All-New Kona Electric. 

Respons positif dari konsumen memotivasi Hyundai untuk terus membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia dengan menghadirkan berbagai model mobil listrik yang diproduksi di Indonesia di masa mendatang.

"Kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan dengan Bluebird," ungkapnya.

Adrianto Djokosoetono, President Director Blue Bird, menyambut positif kerja sama dengan Hyundai. Ia mengapresiasi upaya Hyundai dalam menyediakan kendaraan listrik berkualitas tinggi untuk mendekatkan mobilitas terbarukan yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat.

"Kami bangga bisa menggunakan All-New Kona Electric untuk mendukung mobilitas bersih di IKN Nusantara, yang juga berkontribusi pada komitmen Visi Keberlanjutan Blue Bird untuk mengurangi 50% emisi pada tahun 2030 dan membantu pemerintah mencapai net zero emission pada tahun 2060 atau lebih cepat," jelas Adrianto.

Baca Juga: Peminat Kendaraan Listrik di Indonesia Masih Rendah

Gerak cepat Hyundai dalam menyerahkan All-New Kona Electric mendapat apresiasi dari pelanggan. Marco Dewanto, salah satu pembeli pertama All-New Kona Electric, merasa puas menerima unit mobilnya dengan cepat, hanya beberapa bulan setelah melakukan pembelian pada bulan Juni. 

Kesiapan Hyundai dalam menghadirkan All-New Kona Electric semakin meyakinkan pelanggan bahwa ekosistem produk dan layanan Hyundai dirancang untuk kepuasan pelanggan.

"Ini menjadi kesan pertama yang sangat baik bagi saya terhadap Hyundai, dan saya tidak sabar untuk menggunakan All-New Kona Electric dalam aktivitas sehari-hari dan memanfaatkan solusi kepemilikan mobil listrik yang lengkap dari Hyundai,” ujar Marco Dewanto.

Saat ini, All-New Kona Electric telah tersedia di jaringan dealer Hyundai di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×