kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,14   1,63   0.18%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tiga proyek yang tengah digarap Sarinah


Jumat, 25 April 2014 / 21:19 WIB
Ini tiga proyek yang tengah digarap Sarinah
ILUSTRASI. Drakor My Name dibintangi Han So Hee (Nevertheless), salah satu drama Korea action yang menampilkan wanita sebagai pemeran utamanya.


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Sarinah (Persero) rencananya akan memfokuskan pada tiga proyek di 2014 ini. Salah satunya pembangunan hotel bintang empat di daerah Braga Bandung, ekspansi Sarinah Square di Thamrin dan ekspansi gerai Sarinah di Malang.

Mira Amahorseya Direktur Utama PT Sarinah mengatakan saat ini untuk pembangunan hotel di jalan Braga, Bandung sudah menentukan kontraktornya, yakni PT Wijaya Karya. Nilai investasi pembangunannya sekitar Rp 90 miliar – Rp 100 miliar.

 “Saat ini tahap perizinan masih diproses, jadi kami belum bisa kasih target kapan selesainya,” kata Mira, Jumat (25/4).

Meski begitu, Mira yakin kelak hotel tersebut akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Pasalnya, lokasi hotel tersebut sangat strategis.

Sedangkan proyek kedua Sarinah yaitu Sarinah Square. “Sarinah Thamrin Jakarta sedang kami bikin jadi Square supaya Sarinah Thamrin lebih luas lagi dari yang sekarang,” tutur Mira.

Proyek senilai Rp 1 triliun yang tengah dikerjakan itu diharapkan bisa menjadi pusat perbelanjaan heritage dan tujuan wisatawan.

Lalu proyek yang ketiga yakni memperluas gerai Sarinah di kota Malang. Manajemen Sarinah berharap, dengan melakukan renovasi dan perluasan dari awalnya luas 5.000 meter persegi menjadi 10.000 meter persegi, transaksi di Sarinah Malang bisa meningkat. “Kontribusi Sarinah Thamrin masih yang terbesar, sampai 90%. Namun kami mau besarkan kontribusi dari gerai Malang,” katanya.

Sekedar informasi, Selain di Jakarta, dan Malang, Sarinah juga memiliki gerai di Jogja, Semarang dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×