kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Ini upaya Citilink Indonesia untuk mengurangi penyebaran virus corona


Selasa, 17 Maret 2020 / 18:19 WIB
Ini upaya Citilink Indonesia untuk mengurangi penyebaran virus corona
ILUSTRASI. Pesawat citilink,

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citilink Indonesia melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 lewat armada pesawat. 

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra menyatakan Citilink terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir dampak penyebaran virus corona diantaranya dengan melakukan peninjauan secara berkala terhadap rute penerbangan ke destinasi yg terdampak virus corona.

Baca Juga: Begini dampak wabah virus corona terhadap penerbangan Citilink Indonesia

"Selain itu Citilink juga saat ini telah melakukan pembersihan di seluruh armada pesawat, pemasangan hand sanitizer baik di pesawat maupun di seluruh area kerja Citilink, tak lupa kampanye tentang pola hidup sehat bagi karyawan dan travelling sehat bagi penumpang," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (17/3). 

Cara kampanye pola hidup sehat kepada penumpang dilakukan dengan cara memberikan minuman herbal dan edukasi yang disampaikan langsung oleh Dokter tentang pola hidup bersih dan sehat pada saat penerbangan berlangsung. 

Citilink juga melakukan penyuluhan bersama dengan KKP Soekarno- Hatta tentang edukasi dan sosialisasi kepada pegawai khususnya dalam menangani penumpang, sehingga baik pegawai darat maupun pegawai udara dapat menangani penumpang dengan baik.

Baca Juga: Corona Memukul Telak Bisnis Angkutan Udara

Adapun di beberapa rute penerbangan, Juliandra mengatakan Citilink membagikan medical kit (masker dan hand sanitizer) kepada penumpang. Citilink juga menjamin bahwa semua pesawat Citilink telah menggunakan filter air conditioner yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyaring partikel-partikel (HEPA). 

Adapun sampai dengan saat ini, Citilink akan  terus melakukan upaya preventif serta berkoordinasi langsung kepada setiap stakeholders dan terus memantau informasi dari lembaga kesehatan agar tetap dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×