kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Ini yang dilakukan Blue Bird (BIRD) untuk antisipasi penyebaran virus corona


Kamis, 26 Maret 2020 / 20:46 WIB
Ini yang dilakukan Blue Bird (BIRD) untuk antisipasi penyebaran virus corona
ILUSTRASI. Langkah prefentif yang diterapkan oleh Bluebird antara lain adalah dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga penyediaan masker reusable dari Kartini Bluebird yang akan diberikan ke masing-mas

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) secara berkala menerapkan proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi melalui bilik disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Hal ini bertujuan memastikan keamanan baik karyawan, pengemudi maupun pengguna layanan Bluebird Group. Menariknya, penyediaan bilik disinfektan ini disediakan di seluruh pool dan kantor Bluebird Group.

“Kami di Blue Bird menyikapi serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun pengemudi Bluebird Group sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat," kata Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk kepada kontan.co.id, Kamis (26/3).

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) pastikan seluruh armada tetap beroperasi di tengah wabah corona

Ia berharap langkah ini dapat meningkatkan tingkat kebersihan di lingkungan Bluebird Group. Tak hanya itu, Bluebird Group telah menerapkan tindakan preventif guna kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird Group.

Mulai dari penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada, penggunaan fasilitas kesehatan yang tersedia secara gratis di masing-masing klinik pool, serta proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan.

Bluebird juga menerapkan pembersihan secara menyeluruh untuk setiap armada setelah beroperasi. "Kami mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool," ujar Noni.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) masih memantau dampak penyebaran virus corona

Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, pihaknya juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Blue Bird yang hendak beroperasi.

"Langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat," ujarnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×