kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Inilah proyek - proyek baru yang diincar PT INTI tahun ini


Minggu, 04 Februari 2018 / 18:20 WIB
Inilah proyek - proyek baru yang diincar PT INTI tahun ini
ILUSTRASI. PT INTI


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Telekomunikasi Indonesia atau PT INTI (Persero) tahun ini mengincar beberapa proyek yang akan diluncurkan oleh pemerintah, terutama proyek - proyek yang terkait penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi serta penyiaran.

Endang Yuliawaty, Sekretaris Perusahaan PT INTI mengatakan, bidang - bidang tersebut dinilai cocok dan sesuai dengan peluang bisnis perusahaan.

Dia merinci proyek - proyek tersebut, di antaranya adalah pengembangan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, informatika, dan penyiaran di wilayah non komersial dengan nilai anggaran senilai Rp 3,4 triliun.

Ada pula proyek pengadaan sarana TIK untuk mempercepat pengembangan ekosistem dan adopsi TIK di masyarakat dengan nilai anggaran mencapai Rp 3,1 triliun

Selain itu, perusahaan yang resmi berdiri pada tanggal 30 Desember 1974 ini juga mengincar proyek pengadaan jaringan internet super cepat dengan anggaran Rp 2,09 triliun.

Proyek lainnya adalah pengadaan satelit multifungsi dengan anggaran Rp 4 triliun, serta kontrak jasa penyediaan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana informatika yang menjadi kewajiban BP3TI dengan anggaran Rp 2,8 triliun.

Secara keseluruhan, total anggaran untuk penyediaan infrastruktur dan layanan tersebut mencapai Rp 15,57 triliun.

Endang bilang, selama ini pelanggan terbesar PT INTI terbagi menjadi tiga lini, yakni Kementerian ESDM dan PLN untuk sektor Smart Energy, Telkom untuk sektor Broadband, dan Kementerian Pertahanan serta Kominfo untuk sektor pertahanan dan layanan digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×