kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

InJourney Gelar Konser Akhir Tahun di Labuan Bajo, Targetkan 4.000 Penonton


Kamis, 01 Desember 2022 / 11:00 WIB
InJourney Gelar Konser Akhir Tahun di Labuan Bajo, Targetkan 4.000 Penonton
ILUSTRASI. Kawasan Marina Labuan Bajo


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan holding BUMN, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney tengah menggalakkan program Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata serta menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berintegrasi dalam misi pengembangan wisata Indonesia.

Labuan Bajo menjadi fokus promosi wisata InJourney di akhir tahun. Setidaknya perseroan menargetkan 1 juta wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo.

Sebagai upaya mencapai target dari program tersebut, Injourney mengeksplorasi kesempatan yang ada untuk menyelenggarakan event internasional bertema New Year’s Eve Labuan Bajo Concert.

Beberapa daftar artis internasional dan nasional yang populer bakal tampil, yakni di antaranya ada DJ Internasional Meduza dari Italia, Gigi Band, Andmesh Kamaleng, dan Tiara Eve.

Konser ini sengaja dihadirkan di Labuan Bajo karena merupakan satu dari 5 list Program DPSP berdampingan dengan Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), serta Likupang di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pemerintah Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Labuan Bajo-Tanamori

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono mengatakan, konser dengan kapasitas 4.000 orang penonton tersebut ini nantinya bisa menjadi tonggak bangkitnya pariwisata Indonesia, khususnya Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menargetkan 4.000 penonton, konser musik yang pertama kali diadakan di Marina Bay Labuan Bajo ini akan mengusung konsep berbeda. Salah satunya, akan dihiasi oleh kapal-kapal pinisi yang berada di sekitar Marina Bay.

“Kita mengadakan satu konser yang luar biasa sekali di Labuan Bajo, ini adalah pertama kalinya konser di Marina (Bay) dimana akan ada kapal-kapal Pinisi dan juga penonton yang dapat melihat konser dari darat maupun laut,"kata Maya dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Rabu (30/11).

Konser ini merupakan ajang promosi wisata Indonesia dengan memperkenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional. InJourney menggandeng media milik Emtek Group (SCTV, Vidio) untuk menayangkan konser yang akan diselenggarakan 31 Desember 2022.

Penyelenggaraan event tersebut diprediksi dapat meningkatkan exposure Kawasan Marina Labuan Bajo karena memiliki audience exposure yang cukup tinggi. Ini juga merupakan tujuan untuk meningkatkan statistik wisatawan dan jangkauan pasar kawasan.

Baca Juga: Produktif Menggunakan Medsos dalam Workshop Literasi Digital di Labuan Bajo

Event ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, pelaku usaha sekitar, dan juga penerimaan pendapatan fiskal Indonesia sendiri.

"Kami harapkan exposure-nya luar biasa karena ini juga demi pariwisata indonesia meningkatkan pariwisata indonesia dan akhirnya pemerataan ekonomi di Labuan Bajo dan multiple effect ke daerah Indonesia lainnya," kata Maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×