CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.386.000   -14.000   -1,00%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Inovasi dari Ordefaz Mampu Mencuri Perhatian di Kancah Internasional


Rabu, 03 April 2024 / 17:15 WIB
Inovasi dari Ordefaz Mampu Mencuri Perhatian di Kancah Internasional
ILUSTRASI. COO Orderfaz Mohamad Iqbal - Katya Olga - CEO Orderfaz Reynaldi Gandawidjaja di acara South by Southwest 2024 (SXSW) di Austin, Texas.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Ordefaz, perusahaan fintech asal bandung untuk social commerce menunjukkan inovasinya di kancah internasional. Inovasi tersebut berupa Keyboard Ordefaz.

Beberapa waktu lalu, Ordefaz mengikuti pamran SXSW 2024. Acara ini menjadi magnet bagi para ahli teknologi, investor modal ventura, profesional media ternama dan juga angle investor secara dunia. Orderfaz, yang menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan terpilih, dan sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai informasi, SXSW telah membesarkan beberapa perusahaan seperti Twitter. SXSW memberikan dampak besar kepada Twitter pada tahun 2007 setelah setahun sebelumnya saat pertama kali diluncurkan pada 15 Juli 2006 tidak mendapatkan hasil positif. Twitter berhasil mendapatkan atensi di ajang SXSW 2007 dimana mengalami peningkatan traffic tiga kali lipat dari sebelumnya 20.000 ke 60.000 tweet per hari selama acara tersebut.

Baca Juga: Fintech 360Kredi Terapkan Sejumlah Langkah Guna Tekan Angka Kredit Macet

Perusahaan ini menyediakan solusi untuk para pemilik toko online dalam mengelola pesanan yang tidak terkonversi dengan baik. Yang terutama adalah dalam proses checkout yang kompleks dan membutuhkan pengecekan di berbagai platform.

Inovasi yang dibawa Orderfaz adalah menciptakan sebuah solusi yang revolusioner: Keyboard Smartphone khusus untuk jualan online yang terintegrasi langsung dengan toko online. Ini memberikan efisiensi luar biasa bagi pemilik toko dalam meningkatkan konversi penjualan.

Dengan menggunakan Keyboard Orderfaz, pemilik toko dapat mengelola transaksi, mengirim paket, dan mengecek ongkir dalam satu aplikasi keyboard yang dapat digunakan pada aplikasi pesan apa pun di smartphone mereka. Hal ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang erat antara Pemerintah dan Swasta dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif dan teknologi di Indonesia.

Baca Juga: Kredit Pintar Menggelar Literasi Keuangan di Jawa Timur

Reynaldi Gandawidjaja, CEO Orderfaz, menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi SXSW ini. "Keikutsertaan kami menegaskan komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi-solusi digital yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Reynaldi.

Orderfaz berhasil menarik perhatian para pengunjung, investor, dan panelis SXSW dengan inovasi terbaru mereka di industri Social Commerce. Mohamad Iqbal, COO Orderfaz, menekankan pentingnya kerja sama antar perusahaan startup untuk menciptakan dampak yang lebih besar dalam industri teknologi.

"Partisipasi kami di SXSW tidak hanya sekadar memamerkan produk, tetapi juga menjalin kemitraan strategis dan membangun jejaring yang kuat untuk pertumbuhan bersama," kata Ordefanz.

Kedepannya, Orderfaz siap melangkah lebih jauh untuk mengembangkan visi mereka dalam menciptakan solusi-solusi teknologi yang relevan, berdampak, dan inovatif dalam skala global. Ini adalah bukti nyata kemampuan dan komitmen Indonesia dalam meraih pengakuan internasional di dunia teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×