kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi Gojek di tahun 2022, Perkuat Inovasi Logistik dengan Berbagai Gebrakan


Jumat, 28 Januari 2022 / 17:44 WIB
Inovasi Gojek di tahun 2022, Perkuat Inovasi Logistik dengan Berbagai Gebrakan
ILUSTRASI. Gojek Customer Lounge. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2022, Gojek bersiap dengan peningkatan layanan-layanan logistik  melalui layanan Gosend dengan memfokuskan kecepatan dan keamanan pengiriman. Inovasi yang disiapkan mulai dari penyediaan ekstra asuransi bagi mitra gosend senilai Rp 20 juta, hingga mencoba peruntungan ekspansi layanan Gosend ke wilayah Asia tenggara.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim, mengatakan bahwa dengan tren e-commerce dan peningkatan kebutuhan pengiriman, kolaborasi GoSend dan Tokopedia terus memberikan dampak positif terhadap ekosistem.

“Pada periode awal 2021 Gosend mencatatkan peningkatan 116% jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi. Selain itu,  rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70% kali lipat di 2021,” ujar Steven dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/1).

Layanan logistik GoSend diklaim telah menjadi andalan bagi pelaku usaha mulai dari UMKM hingga social seller agar dapat tetap tangguh dan tumbuh selama pandemi. Di samping itu, penggunaan layanan pengiriman untuk menunjang bisnis online kian menjadi prioritas dan minat terhadap kemudahan pengiriman last-mile pun ikut meningkat. 

Baca Juga: Mitra UMKM Kuliner Akui GoFood Lebih Unggul dalam Menarik Pelanggan

Memasuki tahun 2022, GoSend menyiapkan rangkaian inovasi yang diharapkan dapat mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha maupun konsumen. Guna menjawab kebutuhan tersebut, GoSend telah menyiapkan beragam gebrakan di tahun 2022 yang berfokus pada pilar Inovasi dan Inklusivitas.

Adapun inovasi yang dihadirkan Gosend antara lain Inovasi layanan Pengiriman Khusus untuk Partner E-Commerce. Inovasi paket dengan Premium Insurance dengan nilai tanggungan hingga Rp 20 juta, Inovasi pengiriman barang lebih besar menggunakan armada roda empat, dan inovasi GoSend Multi-Delivery untuk kirim ke banyak alamat sekaligus.

Sebagai informasi, GoSend Multi-Delivery memungkinkan mitra driver GoSend mengambil paket dari satu alamat pengiriman dan mengantarkannya ke hingga 5 lokasi pengiriman yang berbeda.

Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman menjadi lebih efisien, hemat biaya pengiriman hingga 30%, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon. Saat ini, layanan GoSend Multi-Delivery sudah hadir dalam skala nasional. 

Baca Juga: Hadapi Tahun 2022, Gojek Beberkan Dua Fokus Bisnis Utama

Sementara itu, untuk gebrakan pilar inklusivitas, GoSend akan memperkuat integrasi melalui platformizing dengan terus berkolaborasi dengan berbagai e-commerce dan memudahkan sinergi GoSend API (Application Programming Interface). 

Dengan inisiatif ini, GoSend berharap dapat makin terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce dan banyak partner usaha lainnya untuk dengan mudah mendapatkan solusi logistik online terpercaya.

Kemudian, GoSend akan memperluas wilayah layanan dengan kehadiran layanan GoSend Sameday dan GoSend Intercity yang difokuskan pada wilayah pulau Jawa.

Selanjutnya, GoSend bersiap melebarkan sayap dengan hadirkan GoSend Instant  di negara di Asia Tenggara, di mana sebelumnya Gosend Instant telah hadir di Vietnam. Terakhir, tak lupa Gosend juga akan memperkuat komitmen mereka terhadap UMKM.

Pada tahun 2022 ini, GoSend akan meluncurkan ragam inisiatif guna memperkokoh komitmen berkelanjutan GoSend untuk mendukung para pelaku usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×