kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Insentif PPnBM mobil diperpanjang sampai Agustus 2021, ini kata Honda Prospect Motor


Minggu, 13 Juni 2021 / 15:29 WIB
Insentif PPnBM mobil diperpanjang sampai Agustus 2021, ini kata Honda Prospect Motor
ILUSTRASI. Pengunjung memperhatikan mobil New Honda BR-V yang dipamerkan saat IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta (20/4/2021).

Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian resmi memperpanjang masa berlaku insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100% untuk mobil berkapasitas di bawah 1.500 cc hingga Agustus 2021. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku salah satu agen pemegang merek (APM) turut menanggapi langkah pemerintah tersebut.

Business Innovation and Sales & Sales Marketing HPM Yusak Billy menyampaikan, pihaknya sudah mendengar kabar perpanjangan diskon PPnBM 100% sektor otomotif sampai Agustus nanti. Namun, secara umum HPM masih menunggu sampai seluruh regulasi atau instrumen legal sebagai dasar hukum perpanjangan insentif tersebut dipublikasikan oleh pemerintah.

Terlepas dari itu, ia memastikan bahwa seluruh tipe mobil Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM sejak Maret lalu mampu menarik banyak minat dari konsumen. “Respons bagus didapat terutama untuk Honda Brio RS Urbanite, New CR-V, dan City Hatchback yang semuanya itu baru kami luncurkan tahun ini. HR-V, Mobilio, bahkan BR-V juga mendapat respons positif,” ungkap Billy, Minggu (13/6).

Dia mengapresiasi pemerintah atas pemberlakuan stimulus PPnBM yang ternyata mendapat antusiasme tinggi dari konsumen. HPM pun berharap tren positif penjualan mobil saat diskon PPnBM berlaku dapat terus berlanjut, sehingga membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Perpanjang diskon PPnBM untuk kendaraan hingga Agustus 2021, ini alasan pemerintah

Billy juga berujar, tantangan yang dihadapi HPM saat ini berkaitan dengan kemampuan memproduksi mobil secepat-cepatnya agar konsumen bisa memperoleh mobil yang diinginkannya secara cepat. “Untuk produksi, kami sudah lakukan semaksimal mungkin dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada dan berdasarkan ketersediaan komponen dari pemasok,” pungkas dia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Honda di periode Januari – Mei 2021 tercatat sebesar 39.699 unit. Adapun penjualan ritel mobil Honda di periode yang sama mencapai 41.861 unit.

Baca Juga: Pemerintah memperpanjang diskon PPnBM otomotif 100% sampai Agustus 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×