kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insentif PPnBM resmi berlaku, berapa harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize?


Selasa, 02 Maret 2021 / 04:30 WIB
Insentif PPnBM resmi berlaku, berapa harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize?


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak 1 Maret 2021, insentif pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen mulai berlaku. Ada 21 mobil dari beberapa merek sudah mulai menurunkan harga jualnya. 

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize masuk dalam daftar mobil penikmat relaksasi pajak tersebut. Tapi buat yang penasaran harganya berapa, harap bersabar. Pasalnya, karena Rocky dan Raize belum resmi diluncurkan di Indonesia, otomatis Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) juga belum merilis banderolnya, apalagi soal penurunannya. 

"Betul, untuk harga Rocky ditunggu ya, karena memang belum diluncurkan. Jadi nanti dulu, tunggu waktunya," ucap Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Secara terpisah, hal yang sama juga diutarakan oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy. Ketika ditanya terkiat harga dari kembaran Rocky, yakni Raize, Anton juga belum bisa memberikan jawaban pasti. 

Baca Juga: Dapat insentif PPnBM, penjualan mobil Daihatsu, Suzuki, dan Toyota diharapkan melesat

"Untuk Raize nanti dulu ya," tulis Anton.   

Meski belum ada kepastian, namun dengan relaksasi pajak PPnBM 0 persen yang sudah berlaku per 1 Maret 2021, bisa dipastikan peluncuran Rocky dan Raize hanya tinggal sesaat lagi.

Baca Juga: Info Toyota, ini harga mobil yang turun berkat insentif pajak PPnBM 0 persen

Karena bila tidak, tentunya Toyota dan Daihatsu akan kehilangan momen untuk mendongkrak penjualan mobil bergenre SUV compact tersebut. Bahkan beberapa hari lalu, sudah ada informasi bila para tenaga penjual Toyota mulai membuka keran pemesanan Raize dengan booking fee sebesar RP 5 juta.  

Sementara prediksi untuk harganya sendiri, diperkirakan bakal bermain direntang Rp 180 jutaan hingga Rp 250 jutaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Insentif Pajak Berlaku, Berapa Harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize?"

Editor : Stanly Ravel

Selanjutnya: Insentif PPnBM dinilai dapat mengganggu pasar mobil baru dan bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×