kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama Hyundai yang Diproduksi Langsung di Indonesia


Jumat, 01 April 2022 / 21:35 WIB
IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama Hyundai yang Diproduksi Langsung di Indonesia
ILUSTRASI. Mobil listrik?Hyundai IONIQ 5


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah merilis mobil listrik terbaru Hyundai IONIQ 5 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Makmur, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia mengatakan, IONIQ 5 merupakan produk Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Sebab, ini merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang diproduksi langsung di Indonesia.

“Sebelumnya kami punya dua tipe EV yaitu IONIQ dan KONA. IONIQ 5 ini kelasnya lebih tinggi dari pendahulunya,” ungkap dia saat media briefing, Jumat (1/4).

Setelah melakukan evaluasi, Makmur menilai bahwa antusiasme konsumen di Indonesia terhadap mobil listrik sangat besar. Hal ini diperkuat oleh fakta bahwa penjualan model IONIQ dan KONA mencapai lebih dari 700 unit di tahun 2021 lalu.

HMID pun telah menyiapkan berbagai infrastruktur penunjang demi memberikan kenyaman bagi konsumen mobil listrik. Misalnya, charging station Hyundai yang berjumlah sekitar 180 unit di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BRI Siapkan 45 Mobil Listrik Hyundai dan 90 Motor Listrik untuk Nasabah Loyal

Charging station ini tersebar di berbagai tempat, seperti rest area jalan tol, jaringan dealer, hingga pusat perbelanjaan.

Di samping itu, HMID juga menyediakan armada mobil charging station berjalan di kawasan Jakarta, Bandung, dan Surabaya. “Tapi mobil charging ini tak terpakai. Ini bukti konsumen sudah teredukasi. Penting bagi mereka untuk men-charge mobilnya di rumah masing-masing,” terang dia.

Makmur tidak bisa berkomentar banyak perihal nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada IONIQ 5.

Yang terang, ketika pabrik baterai yang dibangun Hyundai bersama LG Energy Solution di Karawang selesai, maka akan semakin banyak komponen mobil listrik yang bisa diperoleh di dalam negeri. “Sebab baterai itu merupakan komponen terbesar di mobil listrik,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×