kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPCC Gaet Ruangguru Hadirkan Program Beasiswa Bahasa Inggris untuk Cetak SDM Unggul


Jumat, 05 Agustus 2022 / 11:43 WIB
IPCC Gaet Ruangguru Hadirkan Program Beasiswa Bahasa Inggris untuk Cetak SDM Unggul
ILUSTRASI. Rio T.N. Lasse, Direktur Utama IPCC pada pembukaan program CSR berskala nasional IPCC English Program for Indonesia , 3 Agustus 2022 di Ciawi.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IPCC Terminal Kendaraan sebagai bagian dari PT Pelindo menggandeng Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, untuk menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) berskala nasional “IPCC English Program for Indonesia”.

Program ini menjadi yang pertama di Indonesia karena melibatkan siswa dari Sabang sampai Merauke dengan mengandalkan teknologi digital di era pemulihan pandemi.

Program beasiswa kursus bahasa Inggris untuk kelas 12 ini berlangsung selama 3 bulan mulai dari 1 Agustus 2022 dengan jumlah penerima total 100 siswa dari 18 provinsi (Banda Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bandar Lampung, Banten, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua).

Baca Juga: Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) yakin bisnis terminal kendaraan mendulang cuan

Rio T.N. Lasse, Direktur Utama IPCC mengatakan program beasiswa Bahasa Inggris ini juga merupakan terobosan baru dari Ruangguru.

Program ini dilandasi oleh tingginya antusiasme generasi muda untuk belajar bahasa Inggris serta komitmen pemerintah untuk mendukung perluasan program beasiswa dalam upaya mencetak SDM unggul.

“Tingginya antusiasme dari siswa terbukti dari banyaknya pendaftar program yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Merauke bahkan pulau-pulau kecil lainnya,” ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (5/8).

Ia berharap engan adanya program ini, IPCC berharap tidak ada lagi kekhawatiran generasi muda Indonesia dalam mengakses pendidikan, khususnya bahasa asing.

“Target kami adalah peningkatan kualitas SDM Indonesia agar mampu berkembang dan bersaing secara global. Di tahun perdana ini, kami khususkan untuk kelas 12 agar tahun depan mereka bisa persiapkan diri untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perkuliahan, membuka lapangan pekerjaan baru, atau masuk ke dunia kerja,” katanya.

Melihat antusiasme generasi muda yang cukup tinggi akan program ini, IPCC bertekad untuk menyelenggarakan program ini secara rutin setiap tahunnya dengan menyasar generasi muda yang lebih beragam baik secara jenjang maupun daerah tempat tinggal.

Baca Juga: Ruangguru Luncurkan Ruangguru for Kids & Akuisisi Schoters, Bimbingan Studi LN

Arman Wiratmoko, SVP Corporate Strategy and Finance Ruangguru mengapresiasi kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh IPCC untuk menjadi bagian dari program CSR tersebut.

“Karena tujuan yang dibawa IPCC sejalan dengan visi Ruangguru yaitu untuk memberikan akses pendidikan berkualitas bagi siswa-siswi di Indonesia, dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris siswa. Tentunya semangat untuk meningkatkan pendidikan ini kami sambut baik dengan menghadirkan pengajar dan modul yang berkualitas,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×