kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPCM rampungkan pembangunan empat kapal tunda


Minggu, 21 Maret 2021 / 15:37 WIB
IPCM rampungkan pembangunan empat kapal tunda
Kapal tunda?baru PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) telah merampungkan tahap akhir pembangunan empat kapal tunda berkapasitas 2 x 2200 horse power dengan nilai investasi Rp 230 miliar.

KT-IPCM Abimanyu I telah selesai dikerjakan dan resmi diluncurkan. Sebelumnya, KT-IPCM Abimanyu II, III dan IV secara paralel telah memulai olah geraknya di sejumlah wilayah operasi IPCM di berbagai daerah.

Direktur Utama IPCM, Amri Yusuf menjelaskan penambahan empat armada ini akan menjadi tambahan kekuatan perusahaan untuk menjaga kinerjanya di tengah pandemi Covid-19. Lanjutnya, November 2020 lalu IPCM telah memperoleh pelimpahan pelaksanaan pelayanan Jasa Pemanduan (pilotage) dan penundaan (towage) dari Kementerian Perhubungan RI di wilayah perairan wajib pandu Pelabuhan Internasional Patimban, pelabuhan baru di daerah Subang Jawa Barat, dan Terminal Khusus (Tersus) PT Jawa Satu Power.

Baca Juga: Jasa Armada Indonesia (IPCM) perluas lokasi demi kebut kontrak anyar

"Kami optimis selesainya pembangunan keseluruhan armada ini akan berkontribusi pada kinerja IPCM tahun ini khususnya di market-market baru IPCM,” jelasnya melalui keterangan resmi yang diterima kontan.co.id, Minggu (21/3).

Amri menambahkan, dengan semakin luasnya peluang pasar IPCM di tahun 2021 ini, pihaknya juga akan menambah pengadaan armada lagi, berupa penambahan 1 kapal tunda dan 3 motor pandu dengan total investasi Rp 95,4 miliar.

IPCM berharap, dengan investasi kapal tunda baru ini dapat terus menjaga service level guarantee dan service level agreement kepada pengguna jasa perusahaan. "Kami berupaya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dengan menambah investasi kapal yang dibutuhkan," tutupnya.

Selanjutnya: Simak strategi Jasa Armada Indonesia (IPCM) untuk meningkatkan kinerja di 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×