kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Isuzu Peroleh Sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin


Kamis, 04 Juli 2024 / 11:34 WIB
Isuzu Peroleh Sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin
ILUSTRASI. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terus mendukung program pemerintah yang sejalan dengan industri otomotif.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), distributor dan agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia, terus mendukung program pemerintah yang sejalan dengan industri otomotif.

Salah satunya yaitu Making Indonesia 4.0 yang merupakan strategi pemerintah untuk memajukan semua ekosistem bisnis Industri di Indonesia dan menjadi Top 10 Ekonomi Global pada 2030.

Dalam program tersebut, para pelaku industri diminta untuk meningkatkan produktivitas dengan melakukan transformasi digitalisasi di semua lini bisnis. Salah satunya industri otomotif yang menjadi bagian dari 7 lini bisnis yang disasar pemerintah.

Isuzu melakukan Self Assessment INDI 4.0 pada bulan September 2023 dengan melewati berbagai proses seperti mendapatkan pendampingan dan pengarahan dari Kementerian Perindustrian pada bulan Oktober 2023, kemudian verifikasi lapangan dan dokumen terkait implementasi digitalisasi baik di manufaktur dan distributor pada bulan November 2023.

Isuzu pun sukses meraih sertifikat Indonesia Industri 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) dari Kementerian Perindustrian pada bulan Juni 2024. INDI 4.0 ini merupakan standar acuan untuk mengukur tingkat kesiapan perusahaan untuk bertransformasi ke era industri 4.0.

Baca Juga: Isuzu Catatkan Tren Penjualan Bus Naik 83,1% Pada Kuartal 1-2024

Terdapat lima pilar penilaian keterkaitan perusahaan dengan industri 4.0, yaitu Manajemen dan organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, serta Operasi Pabrik.

Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia Yusak Kristian mengatakan, pencapaian tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa visi perusahaan menjadi World Class Manufacturing mulai tercapai. Hasil ini juga sekaligus dapat meningkatkan performa perusahaan agar lebih baik lagi ke depannya.

“Kami berharap keberhasilan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja. Isuzu juga
harus terus melakukan transformasi 4.0 di semua lini untuk mencapai operation excellence dan act with customer,” ujar Yusak dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (4/7).

Keuntungan lainnya setelah mendapat sertifikasi dari pemerintah ini adalah Isuzu diakui sebagai perusahaan yang mengikuti program “making 4.0” dari Kementerian Perindustrian dan menjadi 1 dari 60 perusahaan di Indonesia yang memiliki score INDI 4.0 > 3.0. Bahkan, Isuzu menjadi APM pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat INDI 4.0 di sektor kendaraan komersial.

Selanjutnya: PLN Pasok Listrik di Gelaran MXGP 2024 Seri 1 Lombok

Menarik Dibaca: 7 Pilihan Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Terbaik, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×