kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,68   2,35   0.23%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Jababeka Residence Merilis Ruko SHM dan Tanda Tangan Perjanjian Secara Digital


Jumat, 25 Maret 2022 / 19:49 WIB
Jababeka Residence Merilis Ruko SHM dan Tanda Tangan Perjanjian Secara Digital
ILUSTRASI. Perumahan Kraton Residence yang dikembangkan PT Jababeka Tbk (KIJA) melalui perusahaan patungan PT PP Properti Jababeka Residence di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jababeka Residence melanjutkan inovasi produk dan layanan kepada para konsumennya. Pengembang dan pengelola Kota Jababeka Cikarang tersebut memberi terobosan di dunia properti sebagai pionir developer yang merilis ruko komersial ber-Sertifikat Hak Milik (SHM).

Setelah itu, di era digital sekarang ini Jababeka Residence menghadirkan pelayanan baru, yaitu penandatanganan perjanjian digital untuk seluruh konsumennya.

General Manager Legal & Land Management Jababeka Residences, Robin Riduan menyampaikan, layanan ini memberikan kemudahan dengan mengoptimalkan aplikasi digital dan keamanan di masa pandemi karena tidak perlu bertatap muka.

Baca Juga: Sektor properti dan perbankan jadi andalan pemulihan ekonomi pasca pandemi

Langkah ini juga dinilai bisa menguntungkan semua pihak dengan adanya efisiensi waktu, hemat biaya, dengan keamanan dokumen yang tetap terjaga.

"Dengan ruko berlegalitas SHM pelaku bisnis dan investor dapat memperoleh keuntungan ganda. Ditambah dengan pelayanan tanda tangan perjanjian digital yang semakin memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi konsumen," ujar Robin dalam keterangan tertulis, Jum'at (25/3).

Stakeholder Jababeka Residence  pun menyambut baik langkah ini. CTO & Co-Founder PT Privy Identitas Digital (PrivyID) Guritno Adi Saputra mengapresiasi gagaran Jababeka Residence tersebut.

"Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat mempermudah proses penandatanganan dokumen-dokumen konsumen serta dapat menghemat biaya, waktu dan keamanan data terjamin," ungkapnya.

Langkah Jababeka Residence ini pun diganjar apresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Jababeka Residence dianugerahi MURI sebagai developer pertama yang merilis ruko bersertifikat hak milik, sekaligus developer pertama yang memberikan layanan tanda tangan perjanjian konsumen secara digital.

Luncurkan Ruko dan Klaster

Bersamaan dengan itu, Jababeka Residence juga memperkenalkan ruko HB Signature, sebagai produk baru untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis maupun investor.

HB Signature menjadi kawasan komersial unggulan dengan lokasi strategis, konsep alfresco dining, dan akan menjadi ruko teranyar yang dapat memiliki sertifikat hak milik.

Baca Juga: KIJA Menyiapkan Obligasi Global US$ 350 Juta untuk Refinancing

Selanjutnya, untuk menjawab kebutuhan pasar milenial, Jababeka Residence meluncurkan Cluster New Wimbledon dengan mengusung konsep healthy lifestyle. New Wimbledon ini merupakan salah satu klaster yang berada di kawasan Mega Cluster Sport City yang memiliki luas lebih dari 34 hektare.

Kawasan ini terdiri dari residensial, commercial, sport facilities, mixed-use, hingga sport hub seluas 1 hektare yang didesain oleh konsultan multinasional, Aecom.

"Selain kualitas hidup dan peluang bisnis dengan bergabung di Jababeka Residence, ada keuntungan ganda saat ini seperti ruko bersertifikat SHM dan layanan tandatangan perjanjian kosnumen secara digital," tandas General Manager Corporate Marekting, Eric Limansantoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×