kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Magnet Investasi Baru, Samaview Malang Ditargetkan Beroperasi 2024


Senin, 23 Januari 2023 / 11:38 WIB
Jadi Magnet Investasi Baru, Samaview Malang Ditargetkan Beroperasi 2024
ILUSTRASI. Samaview Residence dari PT Indo Jaya Property


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Jaya Property akan menghadirkan sebuah kawasan terpadu bertajuk bertajuk Samaview Residence di Karangploso, Kabupaten Malang. Proyek ini akan merangkum apartemen, hotel, dan kawasan ritel.

Pengembang ini saat ini terus menggenjot pembangunan Samaview Residence. Proyek ini ditargetkan akan serah terima dan mulai beroperasi dengan baik pada akhir 2024.

Samaview Residence akan menghadirkan apartemen dengan kapasitas 434 unit dengan tipe one bedroom, two bedroom, dan sky garden, hotel berbintang, fasilitas ritel, cafe, kolam renang, dan ruang gym.

Hotel akan dibangun setinggi 12 lantai berdampingan di sebelah apartemen akandan akan merangkum 200 kamar dan convention berkapasitas sekitar 1.000 orang.

Baca Juga: Bisnis Konstruksi Diprediksi Masih Prospektif pada Tahun 2023

CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore menyebut bahwa pembangunan Samaview Residence akan selesai sesuai target.

“Proyek Samaview pada saat ini sedang dalam tahap tiang pancang, yang mana saat ini on site project sedang proses pengerjaan dan dijadwalkan akan segera berlanjut ke progres pengerjaan lainnya," kata Grace dalam keterangan resminya, Senin (23/1).

Grace mengungkapkan penjualan Samaview sudah mencapai lebih dari 200 unit dan ditargetkan sold out pada 2024. Ia menambahkan, pembeli di Samaview Residence masih didominasi dari wilayah Jawa Timur,  khususnya di Kota Malang.

Proyek ini memiliki pemandangan yang dikelilingi hampir 360 derajat sempurna pegunungan.

Menurut Grace, Samaview Residence nantinya juga akan berpartisipasi untuk menjadi destinasi wisata alternatif di Kota Malang dan Batu, karena 30% area akan dioptimalkan menjadi lokasi kuliner dan juga area wisata keluarga.

"Samaview dapat menjadi destinasi wisata keluarga untuk berlibur, beristirahat, kuliner, yang pastinya membuat para pemilik unit mendapat income yang terjamin setiap hari dan bulan” katanya.

Grace menyebut bahwa daerah Karangploso, Malang memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan. Selain memiliki nuansa alam yang sangat asri, Kota Malang juga dikelilingi aksesibilitas yang cukup mendukung.

"Malang sudah menjadi destinasi wisata pilihan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Nuansa alam yang asri dan udara yang sejuk membuat para wisatawan domestik jatuh hati dengan Kota Malang, ditambah lagi dengan kekuatan kuliner, creative market yang akan membawa Kota Malang semakin berkembang," ucapnya.

Baca Juga: Pengamat Marketing Beberkan Sektor-Sektor Dengan Prospek Baik di Tahun 2023

Grace melihat potensi investasi properti di Karangploso, Malang sangat menjanjikan karena menjadi pintu masuk wisata dan bisnis ke Kota Malang dan Batu.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa Samaview nantinya diproyeksikan sebagai salah satu sentra perekonomian baru di Jawa Timur. Khususnya di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.

Ia berharap bahwa dengan dibangunnya Samaview Residence ini, nantinya konsentrasi masyarakat yang berkunjung ke Malang bisa terpecah dan tidak terpusat di salah satu wilayah saja.

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, proyek hunian Samaview Residence ini bakal menjadi pioner.  Ia berharap semakin banyak investor yang berinvestasi ke Kabupaten Malang. Apalagi, Kabupaten Malang menjadi salah satu daerah yang memiliki wisata alam terbanyak.

"Samaview ini merupakan pioner di Kabupaten Malang untuk hotel berkualitas bintang 5, yang ke depannya akan kita arahkan untuk menjadi pusat wisatanya untuk bisa stay dan bermukim di sini dalam rangka liburan. Harapan ke depannya, nanti investasi bisa muncul di Kabupaten Malang karena wisata alam yang paling banyak ada di Kabupaten Malang," pungkas Sanusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×