Reporter: Agung Hidayat | Editor: Agung Jatmiko
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) optimis penjualannya dapat didorong dengan ajang Asian Games 2018 nanti. Tak heran, sebab pemilik brand Sari Ayu Martha Tilaar tersebut menjadi official supplier untuk produk kosmetik dan personal care di ajang olahraga tersebut.
Bryan David Emil, Direktur Utama PT MBTO mengatakan produk kosmetik perseroan akan digunakan hampir disemua mata acara seremoni, seperti pembukaan dan penutupan. "Selain itu kami juga bakal punya 7 booth untuk produk yang ada di Jakarta dan Palembang tempat acara berlangsung," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (8/8).
Peluang ini juga dimanfaatkan perseroan untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap produk Sari Ayu Martha Tilaar. "Otomatis menguatkan eksistensi kami baik didomestik maupun luar negeri dengan datangnya banyak pengunjung negara Asia lainnya," sebutnya.
Ajang Asian Games juga ditengarai mampu meningkatkan bisnis consumer goods, lantaran tingkat konsumsi masyarakat diperkirakan bakal bertumbuh. Menurut Bryan, setidaknya MBTO dapat membukukan pertumbuhan penjualan saat Asian Games berlangsung kurang lebih 10%-15% dibandingkan bulan-bulan biasa.
Adapun sampai semester I-2018 ini, perseroan membukukan penjualan bersih Rp 277 miliar, atau turun 7,3% year on year (yoy) dimana tahun lalu pada periode yang sama, raihannya Rp 299 miliar. Penjualan kosmetik menjadi penyumbang terbesar 82% dari pendapatan, sedangkan sisanya ialah sales produk jamu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News