Reporter: Nadia Citra Surya |
JAKARTA. Penjualan BMW di Indonesia sepanjang Januari 2010 mencapai 70 unit. Meskipun terbilang kecil, namun dengan market BMW yang berada di puncak piramida pasar mobil di Indonesia, jumlah tersebut tumbuh hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan BMW pada Januari 2009 hanya sebesar 36 unit.
Corporate Communication Director BMW Indonesia, Helena Abidin mengungkapkan pertumbuhan tersebut didukung pesatnya penjualan BMW seri 3, 5, dan 7. "Ketiga seri tersebut termasuk yang paling populer dan merupakan tiga model inti BMW di Indonesia," jelas Helena.
Sepanjang Januari 2010 terjual 29 unit BMW seri3, 12 unit BMW seri5, 10 unit BMW seri7. Tak ketinggalan BMW X5 yang merupakan kategori sport activity vehicle (SAV) terjual 10 unit. Yang menarik, BMW X6, yang merupakan sport activity coupe pertama di dunia terjual 7 unit di Indonesia Januari kemarin. Padahal mobil-mobil keluaran BMW dipatok diatas Rp 500 jutaan hingga miliaran rupiah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News