kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,29   -5,52   -0.58%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jasa Armada Indonesia (IPCM) Kolaborasi dengan Anak Usaha PTBA di Bisnis Pelabuhan


Jumat, 21 Oktober 2022 / 08:22 WIB
Jasa Armada Indonesia (IPCM) Kolaborasi dengan Anak Usaha PTBA di Bisnis Pelabuhan
ILUSTRASI. IPCM membantu penyediaan layanan jasa pemanduan dan penundaan di TUKS milik Bukit Asam.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dengan PT Pelabuhan Bukit Prima menandatangani kerja sama sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda dan awak kapal di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) milik PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada Kamis (20/10).

Sebagai catatan, PT Pelabuhan Bukit Prima merupakan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan bagian dari Bukit Asam dengan kegiatan usaha bidang pelayanan jasa kepelabuhanan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Shanti Puruhita, Plt. Direktur Utama Jasa Armada Indonesia dengan Feri Kiswondo, Direktur Utama Pelabuhan Bukit Prima di Gedung Citra Towers Kemayoran, Jakarta. Hadir pula pada kesempatan ini adalah Adi Sugiri, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, Bandar Lampung.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan penandatanganan berita acara antara Pelabuhan Bukit Prima dengan Pelabuhan Indonesia Regional 2 Panjang dalam penyediaan atau pelayanan jasa kepelabuhan. Hal ini untuk membantu penyediaan layanan jasa pemanduan dan penundaan di TUKS milik Bukit Asam.

Baca Juga: Jasa Armada Indonesia (IPCM) Fokus Ekspansi Bisnis di Indonesia Timur

Shanti Puruhita mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis IPCM dalam melakukan pekerjaan pelayanan di luar pelabuhan umum milik Pelindo. "Kami yakin dengan adanya sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan dan penundaan kapal ini ke depannya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat secara luas,” imbuh dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (20/10).

Lebih lanjut, Shanti menambahkan, kerja sama sinergi ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja kedua pihak dalam memanfaatkan potensi yang ada didasarkan pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dan memperhatikan unsur keselamatan dalam bekerja.

Baca Juga: Hadapi Sisa Tahun 2022, Jasa Armada Indonesia (IPCM) Akan Perluas Cakupan Bisnis

Di sisi lain Feri Kiswondo menyatakan, pihaknya optimistis bahwa kerja sama sinergi ini akan semakin meningkatkan daya saing untuk menyiasati kondisi bisnis dan perekonomian global yang semakin menantang di masa mendatang.

Terkait dengan kerjasama tersebut, Pelindo Regional 2 Panjang memberikan apresiasi tinggi atas langkah sinergi yang terjalin. “Kami yakin kerja sama sinergi ini akan berlanjut baik dan memberikan kontribusi bagi kedua pihak,” tandas Adi Sugiri, General Manager Pelabuhan Indonesia Regional 2 Panjang, Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×