kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   -3,10   -0.36%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jasa pengiriman White Horse Group (WEHA) naik tiga kali lipat selama PPKM darurat


Sabtu, 24 Juli 2021 / 23:05 WIB
Jasa pengiriman White Horse Group (WEHA) naik tiga kali lipat selama PPKM darurat

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor transportasi dan wisata menjadi salah satu bidang usaha yang paling keras terpukul pandemi covid-19.  PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) pun melancarkan strategi untuk bisa menumbuhkan usaha, dengan memperkuat segmen jasa pengiriman.

Direktur Business Development WEHA Andrianto Putera Tirtawisata menyampaikan, melalui anak usahanya, DayTrans, emiten yang juga dikenal dengan nama White Horse Group ini mencatatkan peningkatan jasa pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat selama masa PPKM Darurat. DayTrans sendiri memiliki dua layanan jasa pengiriman yaitu DayTrans Express dan DayMall.

"Lonjakan tersebut disebabkan karena larangan mobilitas penumpang yang membuat pengiriman barang antar kota meningkat pesat," ungkap Andrianto kepada Kontan.co.id, Kamis (22/7).

Baca Juga: Bersiap rights issue, Weha Transportasi (WEHA) berharap berdampak positif ke kinerja

DayTrans Express merupakan jasa pengiriman paket yang menyediakan berbagai layanan seperti pool to pool yang mana customer bisa menitipkan barang di counter DayTrans dan penerima bisa mengambil barangnya di counter tujuan.

Bentuk layanan lainnya adalah home to home, yang mana kurir yang akan mengantar/menjemput paket di rumah atau lokasi lain yang sudah ditentukan sehingga customer tidak perlu keluar rumah. Selain itu, DayTrans Express pun telah meluncurkan jasa pengiriman dalam kota.

Sebelumnya, DayTrans Express hanya melayani jasa pengiriman luar kota. "Namun sejak bulan Mei lalu kami meluncurkan jasa pengiriman dalam kota. Per hari ini, pengiriman dalam kota sudah beroperasi di 4 kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta. Kami menargetkan dalam waktu dekat bisa membuka layanan pengiriman dalam kota di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya," terang Andrianto.

Selanjutnya, dia menerangkan bahwa DayMall merupakan layanan food delivery antar kota yang dibuat pada akhir tahun lalu. DayMall ditujukan agar memudahkan konsumen yang tidak bisa bepergian untuk tetap dapat menikmati jajanan luar kota.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×