kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,32   8,93   0.99%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasamarga Catat Pengunjung Rest Area Travoy Melonjak hingga 300%


Jumat, 12 April 2024 / 13:00 WIB
Jasamarga Catat Pengunjung Rest Area Travoy Melonjak hingga 300%
ILUSTRASI. Jasamarga mengungkap data pengunjung rest area di jalan tol selama masa mudik lebaran ini melonjak cukup tinggi.


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasamarga Related Business mengungkap data pengunjung rest area di jalan tol selama masa mudik lebaran ini melonjak cukup tinggi.

Denny Abdurrachman, Direktur Utama PT Jasamarga Related mengatakan kenaikan jumlah pengunjung di beberapa titik res area travoy mencapai 300%. Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk menggunakan fasilitas jalan tol saat mudik lebaran tahun ini cukup tinggi.

Jasamarga mencontohkan, kenaikan jumlah pengunjung terjadi di Rest Area Km 88A di ruas Tol Cipularang, Km207A ruas Tol Palikanci, dan Rest Area Km 519A di ruas Tol Solo-Ngawi.

"Kenaikan pengunjung meningkat hingga tiga sampai empat kali lipat. Bahkan, rest area travoy 519A mengalami kenaikan hingga 321% dengan rata-rata 11.571 kendaraan per hari," kata Denny dalam keterangannya pada Kamis, (11/04).

Baca Juga: Pemerintah Evaluasi Arus Mudik dan Bersiap Lancarkan Arus Balik Lebaran 2024

Ia mengatakan, Jasamarga telah melakukan tindakan preventif guna meminimalisir adanya penumpukan kendaraan yang signifikan. Langkah tersebut ialah memberlakukan buka tutup rest area.

“Beberapa rest area kami turut lakukan buka tutup, namun hal tersebut dibarengi dengan imbauan berkala agar seluruh penumpang bergantian setelah beristirahat 30 menit,” imbuhnya.

Jasamarga sudah menyiapkan antisipasi penumpukan pengunjung di rest area saat arus balik Lebaran baik dari segi petugas yang tersebar di seluruh rest area Travoy dan juga fasilitasnya.

"Dengan gambaran kondisi seperti ini, kami juga turut menambah bilik toilet menjadi 599 bilik hingga menambah personel kebersihan dan keamanan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×