kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasnita Telekomindo (JAST) Berupaya Memperbaiki Kinerja Keuangan yang Masih Minus


Selasa, 22 November 2022 / 21:16 WIB
Jasnita Telekomindo (JAST) Berupaya Memperbaiki Kinerja Keuangan yang Masih Minus
ILUSTRASI. Saat ini JAST sedang dalam proses pemasangan layanan Jascloud di UOB Jakarta, UOB Spain, dan UOB Eropa.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) bertekad untuk memperbaiki kinerja keuangan yang masih minus di sembilan bulan pertama 2022, dengan menjalankan berbagai projek dan juga Pengembangan aplikasi layanan.

Saat ini JAST sedang dalam proses pemasangan layanan Jascloud di UOB Jakarta, UOB Spain, dan UOB Eropa.

“Kami ingin memperbaiki kinerja kami kedepannya, saat ini layanan Jascloud kami juga telah merambah pada perusahaan properti PT Nusa Kirana Real Estate dan Apartment Taman Angrek, serta penambahan kapasitas di Mandiri Inhealth Grab,” kata Direktur Utama JAST Yentoro kepada Kontan (21/11).

Sementara untuk layanan contact center-nya JAST tengah mengerjakan layanan penggunaan Click to Call di Ombudsman RI, perpanjangan Contact Center Kominfo SOPPI dan PPI, serta proses penggabungan Ditjen Aptika Kominfo ke Call Center 159, serta BPJS TK.

Baca Juga: Menilik Target Kinerja Jasnita Telekomindo (JAST) pada Tahun 2023

Proyek jasa contact certer lainnya yang tengah dikerjakan ialah penggunaan layanan telesurvey di BPS. Menghandle Call Center 159 untuk migrasi Analog Switch Off bersama Kominfo.

“Untuk Smart City kita sudah dilakukan audiensi dengan Kabupaten Dairi dan Kabupaten Siak untuk layanan Smart Lighting, dan layanan panggilan darurat 112 Sudah audiensi dengan puluhan Kabupaten/Kota. Saat in sedang proses Layanan Tanggap Darurat 112 di Kota Banyuwangi, Kota Singkawang, dan Kota Magelang,” kata Wakil Direktur JAST Ronald Adrianta.

Di tahun 2023 mendatang, perseroan berharap penjualan Jascloud meningkat lebih dari 50% di tahun 2023, karena adanya pelebaran layanan, tidak hanya Voip tapi juga Omnichannel & WA business API

“Untuk layanan smart city ditargetkan dapat diinstall di 6 Kota. Kita juga menawarkan layanan Call Center ke pihak swasta dan e-commerce, sebelumnya klien kita hanya ke BUMN dan Instansi Pemerintah,” kata Ronald dalam paparan Public Expose JAST di Jakarta (21/11).

 

Sementara rencana perseroan untuk anak usahanya yakni dengan memperkuat tim IT Developer di PT Sakti Makmur Pratama yang dapat customization kebutuhan pelanggan, sehingga dapat mendukung penjualan perseroan.

Mengikutsertakan Entitas Cucu PT Dimensi Ruang Digital pada tender-tender kecil menengah PT Karta Indonesia Global akan create new Brand untuk corporate branding

Layanan Panggilan Darurat 112 Ditargetkan di 140-200 kota, atau meningkat 40%. Lainnya sehubungan dengan Pemilu 2024, JAST akan melayani Telesurvey, kita akan memperluas layanan ke bidang Facility Managemen dan CCTV Surveillance Telah menyediakan 100 Nomor Sip Trunk untuk Ibukota Negara Bar (Kalimantan), Kami akan men-develop Omichannel Self Sign Up untuk UMKM,” kata Ronald.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×