kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jatis Mobile (JATI) Luncurkan Teknologi AI Produk Dalam Negeri


Kamis, 06 Juli 2023 / 13:48 WIB
Jatis Mobile (JATI) Luncurkan Teknologi AI Produk Dalam Negeri
ILUSTRASI. PT Informasi Teknologi Indonesia atau Jatis Mobile (JATI)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk (JATI) turut memenuhi kebutuhan solusi teknologi Artificial Intelligence (AI) yang terus berkembang. Salah satunya adalah dengan menggunakan Chat GPT.

Saat ini, Jatis Mobile telah terintegrasi dengan ChatGPT dan dibangun dengan dasar Natural Language Processing (NLP) yang berguna untuk memperkaya pengetahuan dan informasi yang dimiliki AI. Hal ini memungkinkan AI untuk terus belajar dan semakin baik dalam berkomunikasi setiap harinya.

Pada AI Chatbot yang menggunakan dasar NLP, informasi yang diterima oleh AI dapat dikembangkan melalui pelatihan dan digunakan sesuai kebutuhan bisnis, terutama untuk informasi yang bersifat spesifik dan domain pribadi.

Baca Juga: Jatis Mobile (JATI) Jalin Kerja Sama dengan 46 Perusahaan

Erwin Setiawan, Corporate Secretary Jatis Mobile, mengatakan bahwa penggunaan teknologi AI Chatbot dari Jatis Mobile sudah terintegrasi dengan berbagai saluran komunikasi, seperti email, pesan instan, dan media sosial.

"Rangkaian layanan AI ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan dan efisiensi biaya dalam transformasi digital di seluruh sektor industri," ujarnya dalam siaran pers pada Kamis (6/7).

Layanan teknologi AI dan Omnichannel yang diluncurkan Jatis Mobile adalah ngobrol.ai dan Coster Omnichannel.

Layanan tersebut dilengkapi dengan fitur pendukung yaitu Omnichannel Helpdesk, yang mengintegrasikan beberapa saluran komunikasi seperti email, pesan instan, dan media sosial untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang holistik dan konsisten.

Selain itu, terdapat juga CRM dan Customer Engagement yaitu strategi bisnis yang dirancang untuk meningkatkan hubungan dan interaksi dengan pelanggan agar lebih personal.

Smart Chatbot merupakan sistem yang menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP) untuk berkomunikasi dengan pengguna seperti layaknya manusia.

Baca Juga: Resmi Melantai di BEI, Saham Jatis Mobile (JATI) Melesat 35%

Sentiment Analysis digunakan untuk menganalisis dan mengenali sentimen atau perasaan yang terkandung dalam pesan pelanggan, kemudian mengambil tindakan yang sesuai.

Recommendation System adalah teknologi yang memanfaatkan data profiling dan aktivitas pelanggan untuk memberikan rekomendasi produk yang sesuai dan terkait dengan pembelian mereka sebelumnya.

Jatis Mobile (JATI), dengan layanan AI dan Omnichannel, memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan efisiensi waktu dan biaya perusahaan.

Baca Juga: Jadi Emiten BEI, Jatis Mobile (JATI) Siap Ekspansi Ke Luar Negeri

Penggunaan AI Chatbot dalam layanan pelanggan memberikan keunggulan dalam memberikan respons yang cepat dan tepat terhadap pertanyaan atau keluhan pelanggan. Informasi lebih lanjut terkait teknologi AI perusahaab bisa didapat di website, IG, dan FB Jatis Mobile.

Dengan pertumbuhan pengguna ponsel pintar yang signifikan, platform chatting yang digunakan juga semakin beragam. Melalui teknologi Omnichannel, berbagai platform chatting yang umum digunakan pelanggan dapat diintegrasikan dalam satu dashboard untuk memberikan layanan pelanggan yang terbaik dengan biaya yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×