kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,68   8,28   0.92%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jawab kebutuhan konsumen, Isuzu Indonesia luncurkan portal koraseri


Senin, 15 November 2021 / 17:38 WIB
Jawab kebutuhan konsumen, Isuzu Indonesia luncurkan portal koraseri
ILUSTRASI. Isuzu Indonesia meluncurkan portal koraseri untuk menjawab kebutuhan konsumen.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjawab kebutuhan konsumen di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan juga kendaraan niaga, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai pemain di segmen tersebut dengan sigap menghadirkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, terutama dari sisi karoseri.    

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Isuzu secara resmi meluncurkan portal koroseri, yang bertujuan sebagai jembatan komunikasi dan pertukaran informasi serta dokumen-dokumen antara APM dan perusahaan karoseri agar lebih cepat dan mudah. 

Marketing Division Head Isuzu Indonesia Attias Asril mengatakan, untuk menyediakan kebutuhan konsumen, Isuzu harus berkolaborasi dengan perusahaan karoseri dalam membuat end product. End product ini merupakan kolaborasi antara chassis dan aplikasi.  

“Isuzu memastikan chassis yang dibuat dapat memnuhi kebutuhan customer termasuk dengan potensi aplikasinya yang dapat diinstall dengan mudah dan cepat oleh karoseri. Nanti setelah product ini dipakai oleh customer, Isuzu juga akan menjaga aftersales service product tersebut, ujar Attias dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (15/11). 

Baca Juga: Isuzu siap terapkan standar emisi Euro 4 pada mesin diesel

Attias menyebutkan, salah satu syarat untuk dapat memproduksi suatu aplikasi pada kendaraan niaga, karoseri membutuhkan SKRB (Surat Keterangan Rancang Bangun) yang harus diajukan kepada Kementerian Perhubungan. 

Dalam proses pembuatan aplikasi tersebut, APM dan karoseri perlu bertukar informasi dan dokumen teknis, misalnya dari Isuzu untuk Karoseri. Seperti Surat Uji Tipe (SUT), Gambar 2D, Body Builder Guide (BBG) untuk memberikan panduan dalam pembuatan aplikasi, serta informasi terkait regulasi dan lainnya.  

Menurut Attias, dalam perjalanannya karoseri juga ikut ambil peran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Itulah mengapa penting bagi keduanya untuk melakukan kerja sama dan kolaborasi. 

Nah, banyaknya dokumen teknis dan jumlah perusahaan karoseri di Indonesia, membuat kebutuhan akan satu platform yang memudahkan kedua belah pihak untuk bertukar informasi tak bisa terhindarkan.  

Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Arvin Sumbung menambahkan, Isuzu berkomitmen dalam memberikan layanan yang fast & easy process kepada seluruh stakeholder Isuzu, oleh karena itu portal koraseri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Isuzu dalam memberikan kemudahan dan kecepatan baik untuk karoseri maupun konsumen. 

"Dengan adanya portal karoseri ini, diharapkan informasi dan dokumen yang bersumber dari satu pintu akan mengurangi tingkat kesalahan teknis, serta dapat memenuhi kebutuhan masing-masing, baik karoseri maupun Isuzu sebagai APM," kata Arvin. 

Selanjutnya: Sejak 10 tahun lalu, Isuzu sudah siap terapkan standar emisi Euro 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×