kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Akhir Tahun, Transaksi di Tokopedia Melambung Hingga 1,5 Kali Lipat


Kamis, 01 Desember 2022 / 07:16 WIB
Jelang Akhir Tahun, Transaksi di Tokopedia Melambung Hingga 1,5 Kali Lipat
ILUSTRASI. Tokopedia


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang akhir tahun, animo masyarakat akan hiburan semakin meningkat seiring dengan banyaknya pilihan hiburan, tak heran banyak masyarakat yang memesan tiket nonton film hingga pertunjukan musik melalui aplikasi Tokopedia.

Sebagai perusahaan teknologi yang memenuhi beragam kebutuhan masyarakat melalui layanan produk digital (digital goods) Tokopedia, masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih praktis, cepat, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis tiket event dan hiburan tanpa perlu antre.

Menurut catatan Tokopedia, pertumbuhan jumlah transaksi produk digital di Tokopedia turut meningkat lebih dari 1,5 kali lipat pada kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021.

Baca Juga: Lock-Up Berakhir, Simak Rekomendasi Saham Gojek Tokopedia (GOTO)

“Jelang akhir tahun ini, sudah banyak kegiatan secara offline yang dapat menghibur masyarakat. Fenomena ini turut mendorong kategori produk digital seperti Tiket Offline Event, Top Up Saldo m.Tix, Voucher dan Makanan, dan Paket Data Luar Negeri mengalami peningkatan transaksi tertinggi selama kuartal III 2022 dibandingkan periode sama 2021,” kata Entertainment Category Dev. Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita dalam pernyataannya, Rabu (30/11).

Di sisi lain, Tokopedia juga mencatat bahwa Kab. Karawang (Jawa Barat), Medan (Sumatra Utara), Banda Aceh (Aceh), Kab. Badung (Bali) dan Semarang (Jawa Tengah) mengalami peningkatan jumlah transaksi produk digital Tokopedia paling tinggi pada periode kuartal III 2022.

Sedangkan Bandar Lampung (Lampung), Denpasar (Bali), Kab. Karawang (Jawa Barat), Kab. Badung (Bali) dan Batam (Kep. Riau) menjadi Kabupaten/Kota dengan peningkatan jumlah pembeli produk digital Tokopedia tertinggi pada kuartal III 2022.

“Kami menyambut baik tingginya antusiasme masyarakat bertransaksi produk digital secara online di Tokopedia, khususnya pada sub kategori hiburan. Semoga ke depannya Tokopedia dapat terus menyediakan berbagai pilihan produk digital guna memenuhi kebutuhan pengguna dengan mudah dan aman,” tutup Mirna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×