kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Arus Balik, Jasa Marga Siapkan Jalur Alternatif Jogja-Solo dan Japek II


Kamis, 11 April 2024 / 18:57 WIB
Jelang Arus Balik, Jasa Marga Siapkan Jalur Alternatif Jogja-Solo dan Japek II
ILUSTRASI. Kendaraan melintasi jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah menyiapkan alternatif jalur fungsional untuk mendistribusikan lalu lintas, di antaranya yaitu Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo) dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

Faiza Riani Marketing & Communication Department Head/ Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head JSMR mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan selama periode Lebaran 2024.

“Untuk jalur fungsional Jalan Tol Jogja-Solo pada periode Lebaran 2024 ini akan beroperasi dari Colomadu s.d Ngawen sepanjang 22 KM. Jalur fungsional ini tersambung ke Jalan Provinsi Jatinom-Boyolali kemudian ke Jalan Nasional Yogya-Solo. Jalur fungsional Jalan Tol Jogja-Solo akan dimulai dibuka untuk periode arus balik (satu arah dari Ngawen menuju Colomadu mulai 12 s.d 15 April 2024, pukul 06.00-17.00 WIB serta dibuka hanya untuk kendaraan golongan 1 non bus," ujar Faiza, Kamis (11/4).

Sementara itu, untuk jalur fungsional Japek II Selatan akan beroperasi dari SS Sadang hingga Kutanegara sepanjang 8,5 KM yang dioperasikan secara situasional sesuai diskresi Kepolisian untuk mendukung distribusi lalu lintas pada arus balik tepatnya dari arah Bandung/sekitarnya yang menuju Jabotabek melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan untuk silaturahmi maupun kembali ke wilayah Jabotabek melalui jalan tol untuk memastikan kesiapan perjalanan, di antaranya memastikan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan prima dan laik jalan, mempersiapkan perbekalan, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik.

"Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol. Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama- lama di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan yang lain. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×