kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang hari jomblo 2019, pra penjualan di Alibaba membludak


Minggu, 10 November 2019 / 10:10 WIB
Jelang hari jomblo 2019, pra penjualan di Alibaba membludak
ILUSTRASI. Alibaba Festival 11.11


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - HUANGZOU. Nilai transaksi pesanan pre-sale Alibaba di Tmall Global menjelang hari jomblo nasional atau dikenal dengan 11.11 melonjak hingga 113% dibandingkan tahun lalu. Catatan lonjakan ini pada satu jam pertama pembukaan pre-sale di Tmall Global. Jumlah pre sale ini sudah melampaui realisasi transaksi 11.11 pada tahun lalu uang pada satu jam dan 47 menit pertama.

Adapun catatan pra penjualan di Tmall Global ini yang dirilis Minggu (10/11) ini, meliputi kategori kecantikan dan perawatan tubuh di jam pertama jika dibandingkan dengan tahun lalu naik 257% secara tahunan atau year-on-year. Sementara itu, produk perawatan kulit dan tubuh pria naik 922% di jam pertama pre-sale; penjualan makanan kucing naik lebih dari 2.500% year-on-year.

Baca Juga: Realme hadir di Mega Sale 11.11 dengan penawaran mulai dari harga Rp 1,5 juta

Alibaba melaporkan, pencapaian penjualan menjelang 11.11, lebih dari 64 brand mencapai Gross Merchandise Volume (GMV) senilai sebesar RMB 100 juta per brand, dari pre-order. Angka ini dua kali lipat dari jumlah brand yang mencapai RMB sebesar ini di 11.11 tahun lalu. Brand kosmetik seperti Lancôme, L’Oréal dan Olay, serta brand elektronik seperti Apple, Dyson, Siemens dan Philips, memimpin catatan penjualan tertinggi.

Sementara brand pertama di sejarah 11.11 yang mencapai GMV sebesar RMB 1 miliar saat pre-order adalah Estee Lauder. Sedangkan pre-order iPhone 11 telah melampaui GMV RMB100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×