kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang MotoGP 2023, Tingkat Hunian Jaringan Hotel Indonesia Group Naik Signifikan


Kamis, 12 Oktober 2023 / 12:13 WIB
Jelang MotoGP 2023, Tingkat Hunian Jaringan Hotel Indonesia Group Naik Signifikan
ILUSTRASI. Selama hampir 50 tahun, ITDC dulunya BTDC (Bali Tourism Okupansi hotel di Nusa Tenggara naik signifikan seiring dengan meningkatnya minat para penggemar MotoGP.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang penyelenggaraan MotoGP 2023, okupansi hotel-hotel di wilayah Nusa Tenggara mengalami peningkatan signifikan seiring dengan meningkatnya minat para penggemar MotoGP.

Seperti yang diketahui, Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 siap digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober nanti.

Gelaran internasional ini secara langsung menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata di Nusa Tenggara.

Baca Juga: Indonesian GP 2023: Para Pembalap akan Berpawai di Kota Mataram

Plt VP Corporate Secretary PT Hotel Indonesia Group (HIG) Adianta Apriadi mengatakan, peningkatan okupansi hotel di Nusa Tenggara mencerminkan antusiasme yang besar dari penonton MotoGP yang datang.

Di wilayah Nusa Tenggara Timur, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola HIG dan mengalami peningkatan okupansi selama gelaran MotoGP berlangsung, di antaranya Hotel Truntum Boutique Mandalika dan Hotel Merumatta Senggigi.

"Pada periode gelaran MotoGP, 13-15 Oktober 2023, Hotel Truntum Boutique Mandalika yang merupakan hotel bintang 4 mengalami peningkatan okupansi signifikan sebesar 100%," kata Adianta dalam keterangan resmi, Kamis (12/10).

Hotel yang terletak sekitar 4 km dari Pertamina Mandalika International Circuit, venue gelaran balap MotoGP ini menjadi pilihan pengunjung selama perhelatan MotoGP diselenggarakan.

Selain itu, kata Adianta, peningkatan okupansi hotel juga terjadi di Hotel Merumatta Senggigi Lombok. Hotel bintang 5 yang terletak di Tanjung Senggigi, 67 km dari Pertamina Mandalika International Circuit yang dikelola HIG ini juga mengalami peningkatan okupansi mencapai 80% selama gelaran MotoGP 2023 diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×