Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) bersiap menadah berkah momen Natal dan tahun baru. Direktur Pemasaran EAST Wahyudi Eko Sutoro mengatakan biasanya tingkat okupansi hotel bisa menembus 90% hingga 92% pada bulan Desember ketimbang tingkat okupansi di bulan biasanya.
Sekarang tingkat okupansi hotel masih di angka 80% hingga 85%, sebagai salah satu persiapan dalam menyambut momen Natal dan tahun baru EAST sudah bersiap dengan menambah fasilitas hotel dan meningkatkan pelayanan untuk pelanggan.
Baca Juga: Eastparc Hotel (EAST) bidik pertumbuhan pendapatan 12% pada 2020
Selain mengandalkan pendapatan dari momen akhir tahun, sambungnya, memasuki Oktober perusahaan juga mencatat kenaikan kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).
“Biasanya ada beberapa segmen yang mempengaruhi peningkatan seperti dari segmen corporate bisa menyumbang 35%, dan dari segmen government sebesar 36%,” katanya pada Kontan.co.id, Senin (18/11).
Baca Juga: Kuartal III 2019, pendapatan Eastparc Hotel (EAST) naik 19,26%
Dengan adanya peningkatan pelanggan pada kuartal akhir ini, perusahaan menargetkan pendapatan hingga tutup tahun 2019 bisa mencapai RP 60 miliar dengan laba bersih di angka Rp 8 miliar hingga Rp 10 miliar.
Sampai kuartal ketiga tahun ini, EAST berhasil memperoleh pendapatan Rp 44,67 miliar atau meningkat 19,26% dari pendapatan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 37,46 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News