kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jelang Pemilu, Krakatau Steel tetap melanjutkan ekspansi


Kamis, 11 April 2019 / 19:38 WIB

Jelang Pemilu, Krakatau Steel tetap melanjutkan ekspansi

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Hingga seminggu menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk terus melakukan ekspansi usahanya. Perusahaan dengan kode emiten (KRAS) menyediakan setidaknya US$ 432 juta untuk melakukan ekspansi di tahun 2019.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim mengatakan masa Pemilu tidak tidak mempengaruhi bisnisnya. “ Kita sebagai BUMN tentu tidak ada yang berubah. Sesuai dengan rencana,” terang Silmy ketika dihubungi Kontan.co.id, Kamis (11/4).


Berdasarkan data yang dihimpun Kontan.co.id, sebanyak US$ 293 juta dari total dana digunakan untuk pengembangan bisnis baja. Salah satu yang masih digarap adalah penyelesaian pembangunan pabrik Hot Strip Mil (HSM) 2 di Cilegon. Setelah melalui tahap akhir konstruksi, proyek akan melalui tahapan commissioning untuk memastikan kinerja pabrik berjalan sesuai dengan standar.

April ini proyek tersebut memasuki tahap akhir konstruksi proyek. Direncanakan, produksinya baru akan dimulai setelah Lebaran atau bulan Juni. Sekadar informasi, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di tahun membidik untung US$ 5 juta hingga US$ 6,3 juta.

Sementara itu, untuk target pendapatan bersih berkisar US$ 2,5 miliar hingga US$ 2,9 miliar. Sepanjang tahun 2019, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menyiapkan belanja modal sebear US$ 300 juta dari ekuitas dan utang.


Reporter: Kenia Intan
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×